oleh

Jelang UNBK, 1400 Siswa SMK Negeri 1 Gowa Lakukan Literasi Alquran

Pembina Ekstrakurikuler SMKN 1 Gowa, Muchlis Jufri, saat mendampingi siswa literasi Alquran, dzikir dan berdoa di halaman SMKN 1 Gowa, Jumat (1/3/2019).

GOWA, SEKILASINDO.COM – Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, SMK Negeri 1 Gowa gelar kegiatan ekstrakurikuler yaitu melakukan literasi Alquran yang dirangkaikan dengan dzikir dan berdoa bersama di halaman SMK Negeri 1 Gowa. Jumat (1/3/2019)

Kepada Sekilas Indonesia.com, Pembina kegiatan estrakurikuler, SMKN 1 Gowa, Muchlis Jufri, mengatakan kegiatan literasi Alquran ini disambut antusias oleh siswa, sebanyak 1400 siswa melakukan literasi Alquran, tanpa diberi tahu, mereka sudah pada berkumpul di halaman. Bahkan siswa banyak yang menangis dengan kegiatan ini.

“Meski literasi Alquran rutin dilakukan setiap hari Jumat, tetapi ini digelar untuk persiapan menghadapi ujian nasional, jadi berdoa bersama- sama agar diberi kelancaran dan kesuksesan didalam ujian nanti,” ucapnya.

Kegiatan ini rutin dilakukan karena merupakan salah satu program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

“Kami tadi melakukan bersama dengan bapak Kepala Sekolah dan Wakasek dan semua guru- guru, mengikuti literasi Alquran,” jelas Muchlis.

“Siswa yang mengikuti literasi Alquran ini, masing- masing membawa Kitab Suci Alquran dan membaca Alquran, dengan dipimpin oleh temannya serta didampingi oleh guru pendamping.

Dan bersama-sama membaca Alquran serta ada 1 orang temannya yang memimpin di depan, dengan didampingi guru pendamping.

Lanjut juga katanya, UNBK nantinya akan berlangsung pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 Maret dan semua siswa kelas 1, 2 dan kelas 3 yang akan ikut UNBK.

“Semoga Allah Subhana Wa Ta’ala mendengarkan doa-doa kami dan UNBK di tahun 2019, bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (Shanty)

News Feed