Advertorial

Usai Hadiri Perayaan HUT Sinjai, Wagub Sulsel Luangkan Makan Bakso Ikan

×

Usai Hadiri Perayaan HUT Sinjai, Wagub Sulsel Luangkan Makan Bakso Ikan

Sebarkan artikel ini
Saat mengunjungi sentra IKM di Lappa, Kabupaten Sinjai

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Usai menghadiri puncak acara Peringatan Hari Jadi Sinjai ke-455, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengunjungi Sentra IKM Pengolahan Hasil Perikanan di Lappa, Sinjai Utara, Rabu (27/2/2019).

Pada kunjungan tersebut, Wagub melihat langsung proses pembuatan produk-produk hasil perikanan serta fasilitas yang disediakan di sentra.

Click Here

Menurutnya, produk-produk yang ada sudah layak untuk dipasarkan melalui retail-retail atau mini market ternama karena sangat beragam dan kemasannya cukup menarik. Yang perlu terus diperhatikan adalah higienitas dan masa kadaluarsa.

“Apa yang dilakukan pemerintah, patut diapresiasi sebagai upaya peningkatan kualitas IKM dan peningkatan ekonomi pelakunya,” ungkap Wagub.

Sementara, Bupati Sinjai menjelaskan bahwa di sentra IKM terdapat berbagai macam fasilitas pengelolaan hasil perikanan, tempat penyimpanan, klinik kemasan, hingga kafetaria untuk menikmati hidangan dari pengelolaan hasil perikanan.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya sentra IKM perikanan, beberapa beban nelayan dapat dipangkas. Salah satunya untuk proses filleting. Sebelumnya, nelayan harus membawa ikan tangkapannya untuk diproses di makassar.  Sekarang, nelayan sudah bisa memproses sendiri melalui sentra. Sehingga biaya lebih ringan, keuntungan jual langsung dinikmati nelayan sendiri, dan nelayan pun bebas dari calo.

“Kami berkeinginan untuk membangun pelabuhan khusus untuk ikan di area sentra sehingga semakin memudahkan para nelayan. Rencana ini disampaikan langsung kepada Wagub dan direspon dengan baik,” tambahnya Bupati.

Wagub didampingi Bupati Sinjai menikmati bakso ikan dan siomay

Sebelum meninggalkan sentra, Wagub, Bupati, Wakil Bupati beserta Forkopimda, Asisten III Setdakab, PLt. Kadis Perindag, Kabag. Ekonomi sempat mengobrol santai sambil menikmati penganan hasil olahan ikan yaitu bakso dan siomay.

(Aswin Rasyid)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d