oleh

Hari Jadi ke-455, Wakil Ketua DPRD Bacakan Sejarah Singkat Kabupaten Sinjai

Wakil Ketua DPRD Sinjai bersama istri

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Puncak peringatan hari jadi sinjai ke 455 berlangsung dihalaman rumah jabatan Wakil ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin menggantikan Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar yang sedianya didaulat tampil membacakan sejarah singkat Sinjai.

Ketua DPRD Sinjai

Sejumlah kepala daerah dan pejabat turut hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Wabup Jeneponto, Wawali Palopo, Ketua DPRD Palopo, Kapolres Palopo, Wabup Luwu, Wabup Bone, Kadis PTSP Sulsel, Perwakilan Direksi BI, serta hadir pula  H.M.Nurdin Halid beserta ibu, para ketua dan anggota DPRD Sinjai, para anggota Forkopimda, para kepala OPD, para Kabag, para Camat, para lurah/kepala desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat , tokoh pemuda dari sembilan kecamatan, hadir pula sejumlah undangan dari instansi vertikal, perbankan, kejaksaan negeri, pengadilan negeri serta pengadilan agama Kabupaten Sinjai.

“Kabupaten Sinjai dahulu terdiri dari beberapa kerajaan-kerajaan, terdiri dari beberapa kerajaan, seperti kerajaan Tellulimpoe yang tergabung dalam Pitu Limpoe. Tellulimpoe terdiri dari kerajaan-kerajaan yang berlokasi di dekat pesisir pantai Kerajaan Tondong, Bulo-bulo dan Lamatti, sedangakan kerajaan Pitu Limpoe adalah kerajaan-kerajaan yang berlokasi di dataran tinggi yaitu di Kerajaan Turungeng, Manimpahoi, Terasa,Pao, Manipi, Suka dan Bala Suka,” urai Abdul Haris saat membacakan isi teks yang juga sebagai Politisi Partai Gerindra Sinjai ini, Rabu (27/2/2019).

Ia juga berharap seiring dengan pertambahan usia ini Kabupaten Sinjai akan menjadi salah satu kabupaten dengan barometer perkembangan yang pesat disegala lini, terkhusus di Sul-Sel.

“Mari kita senantiasa bahu-membahu membangun Sinjai dengan berprinsip pada kearifan lokal dan kemandirian, dan tetap menjaga silaturahmi apalagi tidak lama lagi akan kembali digelar pemilu 2019 yang tentunya perlu kita sukseskan, ” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya yang juga putra daerah Kabupaten Sinjai ini mengajak seluruh stackeholder yang ada untuk terus bersinergi kedepannya.

“Mari tetap beriringan, kita jaga sinergitas yang ada demi mewujudkan masyarakat Sinjai yang lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

(Aswin Rasyid)

News Feed