oleh

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan Angkatan I

Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Aria Purnbhawa didampingi Kepala Bidang HI & Jamsos Ariansyah membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan angkatan I

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan tentang Ketenagakerjaan Angkatan I Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Makassar, Rabu (27/2/2018), di Lt 1 Hotel LYNT Jl. Hertasning No. 63 Kota Makassar.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan indonesia raya, Sambutan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar dalam hal ini diwakilai Sekretaris Disnaker Kota makassar Aria Purnbhawa didampingi Kepala Bidang HI & Jamsos Ariansyah, beliau mengajak kita semua bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena semua dapat terkumpul di tempat ini.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para Pengusaha dan Pekerja tentang Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan sehingga adanya kesinambungan antara Pengusaha dan Pekerja untuk menciptakan Hubungan Industrial yang baik.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu program dari Dinas Ketenagakerjaan kota makassar dalam rangka memberikan informasi dan pencerahan tentang aturan-aturan di bidang Ketenagakerjaan, ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah terhadap tenaga kerja di kota makassar,” kata Arya.

Muchlis, S.Sos Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kota Makassar

Implementasi Peraturan Ketenagakerjaan yang di bawakan oleh Muchlis, S.Sos selaku Kasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kota Makassar. dalam pemaparannya menjelaskan bawha permasalahan yang paling banyak terjadi ialah terkait skala Upah.

“Materi yang kami paparkan akan kami bagikan kepada seluruh peserta yang hadir dengan harapan bahwa kita akan mempelajari dan memahami lebih lanjut serta konsultasi kembali kepada kami jika ada hal yang masih kurang dipahami”, Ujar Muhlis.

Harapan kami, dengan mengikuti sosialisasi peraturan perundang-undangan ketenagarkerjaan ini, Tingkat perselisihan bisa dicegah sejak dini karena telah memahami regulasi yang telah ditetapkan di UU Ketenagarjaan, Tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri 100 peserta, 65 pesarta dari perusahaan dan 35 peserta dari serikat pekerja di kota makassar.

Agus Toding ketua gabungan serikat buruh mandiri indonesia (GSBMI) menjelaskan bahwa kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh Disnaker Kota Makassar, harapan kami dari serikat buruh agar dalam setiap kegiatan sosialisasi oleh disnaker, kami harus dilibatkan agar pekerja/buruh khususnya yang bekerja diperusahaan mengerti aturan dan menjadi mediator kepada buruh lainnya untuk taat kepada aturan uu ketenagakerjaan, Terangnya. (Hr)

News Feed