oleh

Gelar OSN Tingkat SMA, Hasyim : Tiga Orang Terbaik Akan Mewakili Mubar

Foto : para Peserta OSN saat melakukan tes.

MUNA BARAT, SEKILASINDO – Mengelar Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se- kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lawa. Rabu (27/02/19), Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah Mubar dan Buteng, La Ode Hasyim mengatakan tiga orang dari masing-masing Mapel akan mewakili Kabupaten Mubar di Provinsi nanti.

“Tiga terbaik dari Mapel OSN akan mewakili Mubar di Provinsi. Ujar, Hasyim, Rabu (27/02/2019).

Dikatakannya, dari 11 SMA Negeri yang ada di kabupaten Mubar, tercatat 179 siswa turut ambil bagian dalam penjaringan kali ini.ungkapnya.

Hasyim menyebut, dalam perlombaan kali ini, sebanyak semnilan Mata Pelajaran (Mapel) dipertandingkan adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi dan TIK. terangnya.

“Jumlah peserta Tahun ini bertambah, di bandingkan dengan Tahun kemarin, karena bertambah dengan kehadiran sekolah baru SMAN 1 Tiworo Tengah.

Kata Hasyim, kami akan mengambil tiga orang terbaik dari masing-masing mapel yang diperlombakan. Dari 36 peserta didik terbaik inilah yang nanti akan mewakili kabupaten Mubar mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi. Ucapnya.

“Saya berharap agar peserta didik yang mewakili kabupaten Mubar, bisa lebih berprestasi lagi ditingkat nasional bahkan internasional.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Acriel).

News Feed