Daerah

Rangkaian Hari Jadi, Sinjai Tingkatkan Minat Baca

×

Rangkaian Hari Jadi, Sinjai Tingkatkan Minat Baca

Sebarkan artikel ini
Bupati Sinjai menerima kunjungan Kepala Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional RI, DRS. Widiyanto, M.Si 

SINJAI, SEKILASINDO.COM – Guna meningkatkan minat baca, Kepala Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional RI, DRS. Widiyanto, M.Si menggelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Membaca dengan mengusung tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Selasa (26/2/2019).

Widiyanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang langka. Menurutnya, hampir tidak ada daerah yang menjadikan kegiatan peningkatan minat dan budaya sebagai pengisi dalam rangkaian peringatan hari jadi daerah.

Click Here

“Penghargaan Bupati Sinjai beserta jajaran terhadap perpustakaan dan literasi merupakan hal yang luar biasa,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Sinjai, La Baba Faisal, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari promosi perpustakaan dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar sepanjang masa, dimana eksistensi perpustakaan diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat baca masyarakat.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam penyampaiannya

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan bahwa talk show ini adalah momen yang sangat strategis. Saat ini, generasi milenial wajib meningkatkan minat bacanya. Terkhusus kepada aparatur sipil negara (ASN) juga perlu meluangkan waktu berkunjung ke perpustakaan daerah. ASN harus rajin menambah referensi bacaan guna meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

“Perpustakaan daerah Kabupaten Sinjai kini juga punya taman baca yang dilengkapi dengan cafe, tanpa biaya sewa buku, gratis untuk semua pengunjung,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Andi Seto Gadhista Asapa juga mengukuhkan Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai,Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Bunda Baca Kabupaten Sinjai.

Beliau menitipkan harapan agar Bunda Baca Kabupaten Sinjai menjadi figur yang dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan motivasi masyarakat dalam peningkatan minat baca.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional RI, Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sul-Sel, Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD, Para Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Para Kabag Setdakab Sinjai serta diikuti oleh para petugas perpustakaan sekolah se-Kabupaten Sinjai.

(Aswin Rasyid)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d