oleh

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga Hangus Terbakar

Rumah milik Ibu Suheriah yang kondisinya sedang dilahap api

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Naas betul Nasib Ibu Suheriah (25) yang akrab dipanggil dengan nama ibu Encuh bersama 2 orang anaknya. Tempat berteduh kini harus habis dilahap si jago merah, kebakaran itu terjadi sekitar 07:30 WiIB, tepatnya di kampung Cigobang RT/RW 03/02 Desa Curug Lemo Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Ahad (24/2/2019).

Kejadian tersebut diduga akibat adanya konsleting aliran listrik. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut mencapai 70 juta Rupiah.

Menurut saksi mata, Asep sekaligus seorang relawan PMI Mandalawangi, mengaku merupakan tetangga korban, kebakaran terjadi pagi tadi sekitar jam 07:30 WIB.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan tetangga serta warga lainpun langsung sigap ikut membantu untuk memadamkan api. Semoga keluarga yang tekena musibah yaitu ibu Encuh dapat ikhlas dan sabar insyaallah kami para relawan PMI mandalawangi serta warga akan membantu semampu kami,” kata Asep.

Kesigapan serta respon cepat tanggap juga datang dari Camat Kecamatan Mandalawangi Bapak H Entus Bhakti beserta istri segera melakukan kunjungan terhadap korban kebakaran.

Bapak dan Ibu Camat kecamatan Mandalawangi bertemu langsung memberikan bantuan serta bimbingan mental terhadap keluarga korban kebakaran terutama terhadap kedua anaknya yang masih belita agar tetap kuat, tabah, sabar dan ikhlas atas cobaan yang tengah menimpa keluarganya.

Sementara itu, Suheriah masih tetap bersyukur dengan musibah yang sudah menimpanya.

Rumah Suheriah Rata Dengan Tanah

“Syukur alhamdulillah saya dan anak-anak saya tidak terluka walaupun sedih tidak punya tempat tinggal lagi pak tapi harus ikhlas dan sabar mau bagaimana lagi,” ucapnya.

Ucapan terima kasih bagi elemen masyarakat, Muspika, relawan yang sudah membatunya. (Hadi/Edy).

News Feed