oleh

Tambak Udang di Takalar Cemari Sumur Warga, Mengadu ke Siapa ?

Tambak udang yang berada Dusun Maccini Ayo, Desa Palalakkang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang diresahkan warga.

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Adanya kasus tambak udang ini, sebelumnya sudah diberitakan namun hal itu belum direspon baik oleh pihak Pemerintah Kabupaten Takalar terkait adanya tambak udang yang sudah bertahun-tahun beroperasi yang beralamat di Dusun Maccini Ayo Desa Palalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Jum’at ( 22/2/2019).

Dimana fungsi Dinas Lingkungan Hidup saat ini yang tak kunjung perhatikan tambak udang yang di duga tidak memiliki izin dari Dinas Lingkungan Hidup, Ini Salah Siapa..??

Diketahui Pemilik tambak udang itu atas nama H.Tawang alamat Dusun Palalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Warga atas nama Daeng Lawa saat diambil keterangannya mengungkapkan bahwa kehadiran tambak udang ini sudah sangat meresahkan kami, “kepada siapa kami harus mengadu,” ungkapnya Daeng Lawa.

Bukan hanya Daeng Lawa, Daeng Talli pun juga menuturkan bahwa air itu sudah tidak layak diminum akibat bau yang tak sedap, bahkan Daeng talli sudah pindah ambil air di lokasi orang tuanya.

Daeng talli juga menambahkan bahwa Daeng Liwang juga mengeluh karena air sumurnya sangat berbau.

“Olehnya itu warga berharap kepada Pemerintah Takalar yakni Bupati H.Syamsari, S. Pt.,MM agar kiranya dapat menghentikan dan menutup tambak udang itu yang sudah sangat lama meresahkan warga, karena sudah mempengaruhi banyak air sumur yang berada disekitar lokasi tambak udang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada Dinas terkait yang bisa dikonfirmasi.(SR)

News Feed