DaerahHuKrim

Polda Maluku dan Para Pemulung Memperingati HPSN di TPA Dusun Toisapu

×

Polda Maluku dan Para Pemulung Memperingati HPSN di TPA Dusun Toisapu

Sebarkan artikel ini
Polda Maluku bersama Para Pemulung memperingati HPSN 2019 di TPA Dusun Toisapu

 

AMBON.SEKILASINDO.COM-Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa beserta jajaran Polda Maluku hari ini menggelar upacara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) bersama para Pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Dusun Toisapu, Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Kamis (21/2/2019).

Click Here

Turut hadir dalam upacara tersebut yaitu Ketua Umum Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Swanly Royke Lumowa, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono dan seluruh Pejabat Utama Polda Maluku.

“Hari ini tanggal 21 Februari merupakan Hari Peduli Sampah Nasional yang dilakukan serempak di Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke,” kata Royke, usai upacara peringatan HPSN.

Royke mengaku, upacara peringatan HPSN yang dilakukan di TPA Kota Ambon, merupakan bagian dari wujud kepedulian Polda Maluku terhadap sampah maupun limbah.

Royke mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat terus menjaga lingkungan sekitar dari sampah ataupun limbah. “Sampah diharapkan tidak dibuang sembarangan,” ujarnya.

Selain itu, mantan Kakor Lantas Polri ini juga meminta agar tempat pembuangan sampah, baik di TPA maupun di kawasan pemukiman warga dapat dikelola secara baik, sehingga tidak menjadi bencana.

“Seperti yang terjadi tahun 2005 di Jawa Barat, yaitu terjadi longsor besar dan terjadi ledakan di TPA tersebut,” ungkapnya.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan dari sampah dan limbah, menurut Royke, maka bukan saja menjaga lingkungan sekitar dari kesehatan, namun secara umum telah menjaga bumi dari kerusakan. (Arthur)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d