Daerah

Pemerintah Kabupaten Klaten Studi Banding Ke Kecamatan Tamalate Makassar

×

Pemerintah Kabupaten Klaten Studi Banding Ke Kecamatan Tamalate Makassar

Sebarkan artikel ini
Para lurah menerima kunjungan kerja studi banding Pemerintah Kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah

 

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM-Sekretaris Camat (Sekcam) Tamalate Muh Darwis Syar, bersama para lurah menerima kunjungan kerja studi banding Pemerintah Kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah diruang “Sipakabaji” Kantor Camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Utara kota Makassar, Kamis (21/02).

Click Here

Rombongan studi banding para Lurah, dan Camat se-Kabupaten Klaten dipimpin langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Klaten, Hari Boediono.

Dalam sambutannya Kabag Pemerintahan kabupaten Klaten Hari Boediono, memuji sistem penataan lorong, serta sistem pengelolaan persampahan yang ada di Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalate.

“Saya takjub dengan penataan lorong yang melibatkan unsur masyarakat tanpa membebani anggaran dari pemerintah, saya juga takjub dengan sistem pengelolaan persampahan yang ada kecamatan Tamalate, dan dikota makassar pada umumnya,”Ucap Hari Boediono.

Hari juga mengungkap sebab pemerintah kabupaten Klaten melakukan studi banding ke kota makassar, dan memilih kecamatan Tamalate sebagai lokasi kunjungannya bersama rombongan.

Menurutnya, pengemplementasian gotong royong yang sebenarnya itu terjadi di pulau Sulawesi khususnya dikota makassar, walaupun roh gotong royong itu berasal dari Pulau Jawa.

“Kami banyak melihat dan membaca berita di media online, maupun elektronik tentang semangat gotong royong masyarakat di kota Makassar, nanti kami akan banyak belajar dari sini,”Tambahnya.

Rencanaya, rombongan pemerintah kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah, hari ini akan mengunjungi perpustakaan lorong yang ada di kelurahan Parang Tambung, dan beberapa lorong yang ada diwilayah Kecamatan Tamalate. (Ahmad)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d