oleh

TPID Galesong Gandeng Unismuh Kelola Sampah Desa Bontoloe

Foto, Sosialisasi TPID dan Unismuh disaksikan kepala kecamatan Galesong.

 

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — bertempat di kantor Desa Bontoloe berlangsung sosialisasi program pasca sarjana UNISMUH Makassar, hadir Camat Galesong Drs.Syahriar, M.AP yang juga sebagai Pejabat Kades Bontoloe, Kadus, Imdus, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader PKK Desa Bontoloe.

Dalam pertemuan ini, Kerjasama yang di bangung Pemerintah Desa Bontoloe Kec.Galessong kab.Takalar dengan Mahasiswa Pasca Sarjana UNISMUH Makassar adalah salah satu program kerja usulan Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Kec.Galesong.

“Berawal dari Pelatihan Kader kebersihan Desa Kec.Galesong yang berlokasi di hotel Kenari Tower beberapa bulan yang lalu, yang mana salah satu pematerinya adalah Dosen Unismuh Dr. Fatmawati Andi Mappasere, M.Si hadir membawakan materi pengelolaan sampah, maka di akhir pelatihan di sepakati dengan pemerintah kecamatan untuk di tindak lanjuti dengan pendampingan dalam bentuk pengabdian masyarakat” (kata Abdullah Hasan Ketua TPID Kec.Galesong).

Camat galesong menyampaikan apresiasinya kepada UNISMUH Makassar yang telah melaksanakan program pengabdiannya di Kecamatan galesong terkhusus di Desa Bontoloe.

“Terima kasih atas kerjasamanya dalam mewujudkan Desa Bontoloe Ramah lingkungan, ini sudah sesuai dan sejalan dengan program bapak Bupati Takalar yaitu GEMA TASAMARA (Gerakan Masyarakat Tangkasa’ Na Gammara).

Kegiatan di akhiri dengan penanda tanganan MOU Kerjasama antara Pihak Pemdes Bontoloe di wakili Pj.Kades Bontoloe Drs Syahriar,M.AP dengan pihak mahasiswa Pasca Sarjana Unismuh Makassar yang di wakili oleh Dr.Fatmawati Andi Mappasere, M.Si.

“ini sambutan yang luar biasa, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Bonloe, terima kasih kepada Abdullah Hasan yang telah mengajak kami untuk mengabdi di Desa Bontoloe, segera kita akan tindak lanjuti dengan pembentukan Tim kerja yang di bantu mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar,” kata Dr Fatmawati yang juga penggagas bank sampah Makassar.(*).

News Feed