oleh

SMPN 2 Barombong Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

H.Muh.Ramli

GOWA, SEKILASINDO.COM- Setelah berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, kini SMP Negeri 2 Barombong yang terletak di jalan poros Kanjilo, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, akan maju lagi ke tingkat Nasional.

Dimana tujuan sekolah Adiwiyata itu sangat penting sekali, karena mewujudkan masyarakat sekolah yang peduli dan juga berbudaya dalam lingkungan.

“Dengan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi sekolah untuk menjadi wadah pembelajaran dan juga penyadaran segenap warga sekolah diantaranya murid, guru, orang tua/wali siswa dan lingkungan masyarakat demi terciptanya upaya pelestarian lingkungan hidup,” ungkap H.Muh.Ramli, yang dikonfirmasi terkait dengan Sekolah Adiwiyata yang diterapkan di SMPN 2 Barombong. Rabu (20/2/2019)

Katanya, sekarang ini tengah sibuk- sibuknya berbenah dan melengkapi apa yang menjadi kriteria penilaian untuk menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Keberhasilannya meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi di tahun 2018, itu berkat kerja sama dengan pihak dinas pendidikan dan dinas lingkungan hidup, yang peduli untuk mengejar target sekolah adiwiyata di tingkat Provinsi.

Selain itu peran guru- guru, orang tua siswa dan siswa juga yang terlibat langsung didalam kegiatan Sekolah Adiwiyata.

“Kalau dari pihak Dinas Pendidikan itu peranannya sangat penting sekali didalam sekolah Adiwiyata ini, karena apa yang menjadi kekurangan kami disini, pihaknya selalu memberikan petunjuk dan arahan sehingga kami bisa melengkapi dan memperbaikinya,” ucap Ramli.

Sedangkan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, juga kami sangat berterima kasih karena telah membantu didalam pemberian bibit dan pupuk.

“Kedepan berharap, SMP Negeri 2 Barombong, bisa lolos ke tingkat Nasional,” kuncinya. (Shanty)

News Feed