oleh

Pelamar PPPK di Mubar Capai 111 Orang

 

Ilustrasi

MUNA BARAT, SEKOLASINDO.COM – Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) mencapai 111 orang dan pihak panitia seleksi perekrutan P3K sudah menutup pendaftaran hingga Selasa malam.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Yudianto mengatakan, pihaknya sudah menginput berkas pelamar PPPK secara online melalui situs sscn. bkn.go.id.

“Pihak Panselnas melalui situs sscn.bkn.go.id akan melakukan pengumuman nanti, ujarnya.

Dikatakannya, kita hanya menginput berkas yang masuk, dan para peserta sudah bisa mengecek melalui situs tersebut. Ungkap, Eko, Rabu (20/02/2019).

Eko menyebut, yang diterima dalam formasi ini dari honorer kategori dua (K2) pendidikan dan penyuluh pertanian, berijazah S1 yang telah teregistrasi di Mubar, dan yang teregistrasi di Kabupaten Muna. Kemudian, K2 yang berpendidikan diploma dua (D2).

“111 orang pelamar PPPK itu, tercatat 98 orang K2 pendidikan S1 dan D2 serta 13 orang K2 dari penyuluh pertanian. Mereka ini K2 yang sudah teregistrasi sejak di Muna dan Mubar,” terangnya.

Kata Eko, proses pelaksanaan seleksi akan dilakukan secara online dengan sistem CAT UNBK yang dijawalkan mulai 23 sampai 24 Februari mendatang. “Pihak panitia seleksi perekrutan P3K sudah menutup pendaftaran hingga Selasa malam”.

Sementara itu, pihak BKD belum menentukan lokasi untuk pelaksanaan tes bagi pelamar P3K tersebut.“Yang jelasnya berkas mereka sudah bisa dicek melalui website sscn.bkn.go.id. Kalau dinyatakan lulus berkas tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

Lanjutnya, untuk tempat ujian kita sementara konsultasikan apakah itu di luar Mubar, atau bisa dilaksanakan di sini (Mubar). Sebab, jumlahnya tidak terlalu banyak,” tutupnya. (Acriel)

News Feed