Uncategorized

Kades Tamanyeleng Geram Saat Dituding Menolak Program Mobil Truk

×

Kades Tamanyeleng Geram Saat Dituding Menolak Program Mobil Truk

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Untuk mengatasi sampah di setiap Desa yang ada di Kabupaten Gowa, nantinya di tahun 2019 ini akan mewacanakan program mobil truk yang digadang- gadang dananya mencapai Rp.400 juta.

Fungsinya nanti mobil truk yang akan dibeli itu, untuk mengambil sampah masyarakat dari dusun ke dusun, yang akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Click Here

Hanya menurut sumber dari beberapa Kepala Desa sebagian Kepala Desa tidak menyetujui akan program itu, karena realisasinya apabila jadi program ini, implementasinya akan dipihak ketigakan.

“Jadi bukan Kepala Desa yang membeli mobil truk untuk mengangkut sampah itu, tetapi pihak ketiga,” ungkap Kepala Desa yang tidak mau disebut namanya.

Karena takutnya nanti apabila dipihak ketigakan, itu akan melanggar aturan yang ada pada Peraturan Menteri Desa nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2019.

Salah satunya menurut sumber Kepala Desa yang tidak mendukung ini program yaitu Kepala Desa Tamanyeleng, Yusram, yang tidak setuju, kalau mobil truk sampah itu dibeli dengan cara dipihak ketigakan.

Katanya mending pihak desa saja yang membeli mobil truk sampah, tidak usah yang baru, mobil bekas saja yang dibeli, bebernya kepada salah satu, awak media Group Wartawan Media Online (Gowa-MO)

Yusram Daeng Beta, yang dikonfirmasi menyampaikan memang awalnya dia menolak, tetapi setelah diberi pemahaman oleh pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dia akui mengerti akan program itu.

“Saya baru mengerti dan paham akan program mobil truk sampah ini, setelah pak Akbar memberikan pemahaman,” ucapnya Selasa (19/2/2019) saat kunjungi Sekretariat Gowa-MO.

Soal yang dikatakan Kepala Desa, beli mobil truk bekas, hal itu dibantah oleh Yusram.

“Kepala Desa yang mana itu menyampaikan, apa maksudnya. Kenapa seakan- akan saya mau dijatuhkan,” geram Kepala Desa yang baru 2 tahun, memimpin Desa Tamanyeleng. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d