oleh

Tutup STQ Tingkat Mubar, Rajiun Harapkan Masyarakat Tanamkan Nilai Religius

STQ – Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada saat memberikan hadiah kepada peserta STQ yang mendapatkan juara, yang dilaksanakan di Desa Guali, Kecamatan Kusambi. (Acriel).

 

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode M Rajiun Tumada resmi menutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-1 tingkat kabupaten setempat di Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Minggu (17/02/2019) sore tadi.

Dalam penutupan STQ perdana ini, Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada didampingi Sekda Mubar LM Husein Tali, Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars, seluruh pimpinan OPD, Camat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kata mantan Kasatpol PP Sultra ini, dalam acara penutupan STQ perdana ini merupakan satu langkah prestasi bagi kabupaten Mubar, karena sukses melaksanakan STQ perdana ini. Lanjut dia, dalam STQ perdana ini, dirinya mengharapkan seluruh masyarakat Mubar menjadikan momentuk untuk memanamkan nilai-nilai religius di Mubar ini.

“Saya yakin dan percaya dengan dilaksanakan STQ dapat menjadi harapan besar kepada qori-qoriah dan hafidz-hafidza yang dapat menjadi keterwakilan Mubar yang terbaik. Sehingga, Mubar dapat diperhitungkan di kabupaten/kota yang ada di Sultra,” kata Panglima BSB Sultra ini.

Rajiun juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia STQ perdana ini dengan sukses. Lanjut dia, dirinya meyakini dengan para juara STQ ini menjadikan keterwakilan daerah Mubar dalam STQ tingkat Provinsi Sultra yang dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

“Saya harapkan agar qori-qoriah dan hafidz-hafidza jangan sampai di sini saja merasa puas, tetapi kita harus terus lakukan pembinaan untuk memperkuat kafilah-kafilab kita yang akan bertanding di STQ tingkat Provinsi Sultra yang akan dilaksanakan di Kota Kendari pada bulan Maret mendatang,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya memerintahkan kepada Sekda Mubar, bukan hanya piala atau piagam yang diberikan kepada peserta yang mendapatkan juara. Tetapi juga, akan diberikan uang pembinaan, agar kedepan dapat menjadi motivasi dalam rangka membina anak-anak untuk bisa lebih berprestasi lagi.

“Bagi peserta yang belum mendapatkan juara, gunakan momentum ini agar bisa memperbaiki dalam hal lebih mendalami lagi ilmu Al-Qur”
‘an ini. Insyaallah satu saat bisa tampil yang lebih baik lagi,” tutupnya (Acriel)

News Feed