oleh

Relawan Demokrasi Sosialisasikan Pemilu 2019 Ke WBP Rutan Rangkasbitung

 

Para WBP rutan rangkasbitung saat mendengarkan sosialisasi dari relawan dan KPU

LEBAK, SEKILASINDO.COM–Gegap Gempita Gelaran Hajatan Akbar 5 Tahunan Demokrasi Indonesia juga turut di rasakan oleh ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung, hal tersebut usai kunjungan Relawan Demokrasi ke Rutan Rangkasbitung yang berlangsung di Ruang Pembinaan, Sabtu (16/2).

Puluhan Relawan Demokrasi hadir di Rutan Rangkasbitung, turut hadir Unsur dari KPU Kabupaten Lebak.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap membenarkan adanya kunjungan dari relawan demokrasi yang terdaftar resmi di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah tadi ada kunjungan dari teman-teman relawan demokrasi dan KPU Lebak, dalam rangka mencerahkan pemahaman WBP menghadapi pemilu serentak yang digelar april 2019 mendatang” Ujar Aliandra dalam sambungan Via Handphone

Karutan menambahkan bahwa WBP memiliki hak yang sama untuk mendapatkan sosialisasi dan pencerahan terkait Pemilu 2019.

“Kami apresiasi ada relawan demokrasi yang bertujuan sangat mulia, kita semua berharap WBP nantinya bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak salah dalam memilih, insyallah biasanya tingkat partisipasi pemilih sampai 100%, dan kami akan melayani WBP agar menggunakan hak pilihnya” Pesan Aliandra

Sementara dari KPU Lebak, Akhmad Saparudin mengatakan bahwa Pihaknya turut memprioritaskan Warga Rutan untuk mendapatkan sosialisasi terkait pemilu.
“Para WBP dari tahun ketahun biasanya tingkat partisipasinya tinggi, oleh karenanya mereka memiliki hak mendapatkan pencerahan agar tidak salah mencoblos atau menciptakan suara tidak sah, oleh karenanya kami datang bersama relawan demokrasi guna memastikan dan memberikan pencerahan demokrasi kepada warga binaan disini (rutan)” Ujar Saparudin.

Kegiatan sosialisasi berlangsung aman dan kondusif, terlihat antusias dari WBP ketika mengikuti dan berdiskusi terkait tata cara pencoblosan kertas suara. (Dra)

News Feed