oleh

Puskesmas Cipendeuy Minta Direlokasi

Kepala Puskesmas Cipendeuy 

LEBAK, SEKILASINDO.COM- Puskesmas Cipendeuy Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, butuh lahan parkir yang memadai bahkan minta direlokasi, pasalnya  lahan parkir yang sempit, ruangan terbatas dan lahan yang minim disebut membuat tidak nyaman terhadap pelayanan maupun kinerja pekerja.

Kepala Puskesmas Cipendeuy menuturkan lahan parkir yang sempit menjadi kendala dalam pelayanan. “Lahan parkir terlalu kecil, dikhawatirkan membuat tidak nyaman pasien maupun pekerja, selain itu sekarang kan diharuskan untuk Apel dan olahraga, tetapi kita tidak ada lahan atau fasilitasnya,” ujarnya. M. Aripudin saat ditemui di ruangan kerjanya. Jum’at (15/2).

Kata Aripudin, hal tersebut juga berbenturan dengan peraturan yang ada. “Lahan seperti ini sebenarnya sudah tidak sesuai bahkan berbenturan dengan Permenkes No 75 Tahun 2015, tetapi memang bangunan ini dibuat pada tahun 2013. Padahal Puskesmas ini menangani 6 Desa,” terangnya.

Dijelaskannya, dirinya tidak tahu luas lahan dan surat-suratnya “Sampai saat ini saya tidak tahu status kepemilikan tanah ini, seperti apa, bagaimana, luasnya berapa, karena saya tidak pernah melihat surat tanah ini, tetapi kalau luas lahan ya kira-kira 300 meter, tepatnya sih ga tau karena ya itu tadi,” ungkapnya.

Aripudin menambahkan lahan puskesmas  minta ditambah atau direlokasi. “Harapan saya agar lahan diperluas, atau kalau tidak ya direlokasi, karena tidak sesuai Permenkes, intinya tidak memenuhi syarat,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi, warga Sumberwaras salah seorang pasien membenarkan terkait minimnya lahan parkir hingga membuat tidak nyaman. “Kalau lahan parkir sempit benar sekali, jangankan parkir untuk pasien, buat yang kerja aja repot, mana langsung pinggir jalan belokan, banyak mobil pasti memakai bahu jalan,” kata dia.(UI/Hd).

News Feed