Daerah

Personil Polres Matra Lakukan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial

×

Personil Polres Matra Lakukan Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial

Sebarkan artikel ini
Polres Mamuju Utara (Matra) dibawah komando Kompol Jufri Hamid S.Sos saat bertemu Ketua Bawaslu Ardi Triandi 

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Setelah dilakukan penandatanganan MOU dengan pihak Kepolisian Republik Indoneaia dan Kementrian Sosial Republik Indonesia yang tertuang dalam Nomor 1 tahun 2019 serta Nomor B / 6 /I / 2019 sejak 12 Januari 2019 tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

Hal ini, Polres Mamuju Utara (Matra) dibawah komando Kompol Jufri Hamid S.Sos selaku Kasatgasres, menindaklanjuti MOU yang telah disepakati antara Polri dan Kementrian Sosial Republik Indonesia dengan membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgas) sejak 30 Januari 2019 lalu, khusus wilayah Polres Matra.

Click Here

Satgas adalah terdiri dari Pengamanan, Pendistribusian Bansos, Pendataan, Sosialisasi serta Media, masing – masing satgas di koordinir para Kasubsatgas dan Satgas tersebut telah melakukan koordinasi ke Dinas Sosial, pendampingan Desa bahkan ke tiap Dusun, namun sampai saat ini data belum Valid.

Menurut, Kasatgasres Pam dan Gakkum Bansos Polres Matra, Jufri Hamid S.Sos mengatakan, mengingat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif (pileg) pada 17 April 2019 sudah didepan mata, maka pihaknya akan menyambangi kantor Bawaslu Pasangkayu dan melakukan koordinasi tentang rawannya penyalahgunaan bantuan dari Pemerintah.

“Telah melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu dalam bersinergi dan saling berbagi informasi, apabila menemukan dugaan penyelewengan Bantuan Sosial yang dimanfaatkan oleh Oknum ataupun kelompok tertentu khususnya yang berhubungan dengan Pemilu 2019, kiranya disampaikan ke kami,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ardi Triandi katakan, bahwa kami akan bersinergi dan saling berbagi informasi, apabila kami menemukan dugaan penyelewengan Bansos yang dimanfaatkan oleh Oknum.

“Kami akan tindaklanjuti dan menyampaikan ke pihak kepolisian, baik dari oknum legislatif ataupun kelompok tertentu khususunya yang berhubungan dengan Pemilu 2019,” ujarnya.(Roy Mustari).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d