oleh

Pemkab Mubar Gelar Perdana STQ, Rajiun Berharap Mendidik Generasi Cinta Baca Al-Quran

Foto : Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada saat memberikan sambutan pada kegiatan STQ (Acriel)

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mengelar Perdana kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an, Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada berharap kegiatan STQ ini dapat mendidik para generasi cinta baca Qur’an.

Kegiatan STQ berlangsung di Desa Guali, Kecamatan Kusambi dan di hadiri semua Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan masyarakat.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengatakan kegiatan seleksi Tilawatil quran ini sudah tidak asing lagi masyarakat dan umat Islam di Kab.Mubar,Karena STQ dan MTQ merupakan agenada rutin yang dilaksanakan tiap tahun mulai dari tingkat Kecamatan,Kabupaten Nasional dan Internasional.

Ia menambahkan, tentunya pelaksanaan STQ ini tidak sekedar peneguhan syiar Islam saja, tetapi lebih jauh diharapkan menjadi barometer untuk mengukur hasil output masyarakat yang tersebar di Kabupaten Mubar. Dalam hal ini generasi makin cinta baca Al Quran.

“Semoga melalui kegiatan STQ ini, dapat mendidik para generasi cinta baca Al-Quran., Ujar, Rajiun, Kamis (13/02/2019).

Dikatakannya, Selain berisi keimanan, Al Qur’an juga mengandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukan bagi umat manusia dan memberikan pencerahan bagi siapa yang membacanya serta menawarkan keteduhan batin bagi mereka yang mengamalkannya,”

Pada kesempatan ini, kepada semua peserta saya mengucapkan “selamat mengikuti seleksi Tilawatil Qur’an semoga keikutsertaan saudara saudari dalam STQ perdana ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam di bumi Kabupaten Mubar ini., imbuhnya.

Saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada dewan hakim yang sudah diberi kepercayaan yang telah dilantik untuk menilai kegiatan STQ ini.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan para Qori dan Qoriah Hafiz dan Hafizah yang akan membawa nama harum Kabuoaten Muna Barat pada Iven STQ ditingkat provinsi,”

Rajiun menyebut, selain dibidang MTQ dan STQ pemerintah juga telah mendorong percepatan terbentuknya komisaris BAZNAS Kabupaten Mubar, dan “Alhamdulillah personalnya sudah mendapatkan persetujuan dari pusat dan sekarang dalam proses penerbitan SK,” jelasnya.

Selain itu, Rajiun memberikan apresiasi atas kerja keras panitia sehingga acara ini dapat berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

“Apresiasi Kerja keras Panitia STQ. pungkasnya. (Acriel)

News Feed