Pendidikan

GMH & KKG Gelar Pelatihan Dewan Guru Rutin Bulanan

×

GMH & KKG Gelar Pelatihan Dewan Guru Rutin Bulanan

Sebarkan artikel ini
KKG melaksanakan kegiatan rutin 

PANDEGLANG SEKILASINDO.COM- Gugus Mohamad Hatta (GMH) dan  Kelompok kerja guru (KKG) melaksanakan kegiatan rutin bulanan yang bertempat di SDN Janaka 1 Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Kamis  (14/2/2019).

Kegiatan di selenggarakan dengan maksud agar semua guru mahir dalam hal penilaian seperti membuat kisi-kisi soal dan analisis soal. Lantaran sebentar lagi menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) termasuk Ujian Kenaikan Kelas (UKK).

Click Here

Ketua KKG, Jabidi mengatakan kegiatan rutin KKG/gugus bukan baru kali ini di adakan. Namun rutin di selenggarakan tiap bulan dengan maksud agar semua guru di lingkungan dinas pendidikan Kecamatan Jiput memahami dan mahir dalam mendidik anak-anak didiknya.

“Termasuk menyusun penilaian seperti mbuat kisi-kisi soal, soal tes dan analisis soal untuk menghadapi UTS dan UAS termasuk UKK .” Ujarnya.

Sementara itu, H. Adang selaku ketua Gugus Moh Hatta menambahkan Kegiatan gugus Mohamad Hatta bertujuan  pengembangan profesionalisme guru tentang penilaian hasil belajar siswa.

Karana program penilaian ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban guru untuk mengukur sejauh mana keberhasilan guru dalam kegiatan belajar mengajar.

Terlebih pada bulan maret sekolah akan melaksanakan UTS,UAS,dan UKK. “Kami guru-guru digugus Mohammad hatta menyiapkan sejak awal instrumen dan naskah soal agar pada waktunya kita tidak  disibukkan dengan pembuatan dan penyusunan soal baik untuk UTS Maupun soal untuk UAS.” Kata Ketua PGRI Kecematan Jiput itu.

Dalam melancarkan kegiatan tersebut kata Adang , Kami menghadirkan pengawas  dari PSB sebagai narasumber yang memiliki kompetensi dalam pengembangan profesionalisme guru

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengawas TK / SD H Yoyo, Ketua PGRI, H Adang, PSB Masduki , dan seluruh kepala sekolah dan dewan guru di gugus Mohammad Hatta yang terdiri dari tujuh. Itu hanya sebagian sekolah SDN yang ada di kecamatan jiput. (Ade M).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d