oleh

Gegara Foto Sampah, Lurah Bontomanai Gowa Sebut Jurnalis ‘Bohong’

Lurah Bontomanai

GOWA,SEKILASINDO.COM- Lurah Bontomanai, M.Rizal, sebut Jurnalis Sekilasindo.com, SY, ‘bohong’, akan pemberitaan yang berjudul “Batas Wilayah Kelurahan Bontomanai Dihiasi Sampah”, gegara sampah yang berserakan, dia tidak akui bahwa sampah di perbatasan wilayahnya banyak seperti itu pada (13/2) siang hari.

Katanya melalui whatsApp, setelah dikonfirmasi oleh Awak Media Sekilas Indonesia, dia langsung cek lokasi sampah yang bertumpuk, dan melihat kondisi sampah tidak sama dengan foto yang ada didalam pemberitaan.

“Tabe itu foto bukan hari ini di ambil bos, karena saya pergi chek, tidak seperti itu sampah yang berserakan,” ucap Rizal di whatsApp kepada wartawati, SY, Rabu (13/2) malam.

Menurutnya sampah itu tidak berserakan seperti pada foto, bahkan Lurah yang baru 3 tahun menjabat ini, tidak percaya, justru dia bilangin wartawati, SY ‘bohong’.

“Janganki bohong na, pulang ta itu saya pergi liat di sana, bisa saya liat foto di hp ta itu, karena ada ji tanggal sama jamnya.
Saya tadi pergi liat di sana, sampah itu tidak seperti di gambar itu,” kagetnya saat melihat foto didalam pemberitaan itu.

“Karena saya tidak mungkin mau bohong kalo tidak seperti yang saya liat tadi, yang bikin banyak kelihatan sampah, baliho caleg yang berserakan,” kicaunya kepada SY.

Saat dimintai tanggapan SY, menegaskan bahwa foto yang didalam pemberitaan itu, fakta dan riil adanya.

“Foto sampah itu diambil pada Rabu (13/2) pukul 11.03 WITA dan saya konfirmasi Lurah Bontomanai, itu pukul 11.43 WITA jadi memang foto itu kondisinya diambil pada tanggal (13/2) dan siang hari, bukan foto kemarin- kemarin itu diambil, jadi pada saat itu juga,” ujarnya Kamis (14/2/2019)

Jelas- jelas sampah sudah didepan mata menumpuk, masih tidak mengakui kondisi sampah itu, justru dia minta hari dan tanggalnya.

“Saya sudah sampaikan ke Lurah Bontomanai, kalau memang dia dari lokasi, lihat sampah, mana fotonya. Tetapi dia bilang, katanya dia, tidak ambil gambar. Jadi tidak ada fotonya,” ucap SY, saat dia menceritakan percakapan di whatsApp.

Kata Lurah Bontomanai itu, yang nampak difoto pemberitaan, sampahnya banyak sekali terlihat, dan berserakan.

“Dia tidak akui, kalau ada sampah baliho caleg itu, karena pada saat dia ke lokasi, sampah baliho caleg itu katanya, sudah tidak ada,” ucap SY, yang tiru perkataan Rizal. (*)

News Feed