oleh

APENSIB Sosialisasi Kepada Siswa Tentang Pentingnya Pendidikan

Pengurus APENSIB dan para siswa SMA dalam kegiatan sosialisasi

MAMUJU, SEKILASINDO.COM- APENSIB (Asosiasi Peduli Pendidikan Mahasiswa Botteng) merupakan organisasi baru yang terbentuk sejak tahun 2017. Apensib Melakukan Sosialisasi Mengenai Pendidikan di Tiap Sekolah Yang ada di Desa Botteng Kecamatan Simboro, pada kamis (14/2/2019).

Pendidikan adalah Pembelajaran Pengetahuan, keterampilan, dan Kebiasaan oleh Sekelompok orang yang diturunkan dari satu Generasi ke Generasi Selanjutnya. Melalui pengajakan dan pengajaran ini sangatlah diharapkan untuk bagaimana bisa mengejar pendidikan.

Dalam kegiatan sosialisai ini dilakukan oleh 6 mahasiswa yang merupakan mahasiswa Makassar. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai program utama dari APENSIB sendiri yakni untuk bagaimana bisa melanjutkan pendidikannya di tingkat universitas yang ada di Makassar.

Seperti yang di ungkap oleh Resky Dermawan merupakan salah satu pendiri APENSIB bahwa “kegiatan yang kami laksanakan ini sangatlah urgen untuk dilaksanakan dan kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun Karena kita tahu bahwa pendidikan adalah hal yang vital dalam kehidupan bermasyarakat, dilihat dari SDM yang ada di Botteng sangat disayangkan jika hanya sedikit dari mereka yang lanjut kuliah”.

Tambahannya, Resky Dermawan mengatakan, “padahal sebenarnya terdapat banyak hal yang dimiliki oleh masyarakat Botteng terkhusus generasi muda-nya”.

“Untuk itulah penting sekali membuka komunikasi di antara sesama, dengan melalui kegiatan sosialisai ini dengan maksud dan tujuan agar kita semua dapat saling membantu dalam hal pendidikan”, ungkapnya pada sekilasindo.com (AR)

News Feed