DaerahHuKrim

Kapolrestabes Medan bersama Personil Polsek Helvetia Tunaikan Sholat Subuh di Masjid Quba

×

Kapolrestabes Medan bersama Personil Polsek Helvetia Tunaikan Sholat Subuh di Masjid Quba

Sebarkan artikel ini
Kapolrestabes Medan dan Personil Polsek Helvetia, tunaikan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Quba Medan, Rabu (13/2/2019).

MEDAN, SEKILASINDO.COM – Kapolrestabes Medan dan Personil Polsek Medan Helvetia, tunaikan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat masyarakat Lingkungan Cinta Damai Pantai Barat di Masjid Quba Medan.

Kedatangan Kapolrestabes Medan Kombes Pol.DR. Dadang Hartanto, SH.SIK.MSi.di Masjid Quba Jalan Pantai Barat kelurahan Cinta Damai kecamatan Medan Helvetia itu guna tunaikan Sholat Subuh sekaligus menyapa para warga.

Click Here

Disambut oleh Kapolsek Medan Helvetia, Kompol. Hj.Trila Murni, SH dan Wakapolsek Medan Helvetia, Akp. Zulkifli Harahap, SH serta Ketua BKM Masjid Quba H Bambang Gunawan dan kenaziran Masjid Quba Syafruddin, Rabu (13/02/2019).

Turut hadir Kompol Hasibuan dan Team 13 Sholat Subuh Polrestabes Medan, Kapolsek Medan Helvetia Kompol. Hj.Trila Murni,SH,Waka Polsek Medan Helvetia Akp Zulkifli Harahap, SH, Pengurus BKM Quba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Personil Polsek Medan Helvetia serta jemaah Masjid Quba yang melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Selain Sholat Subuh, Kapolrestabes juga menyampaikan pesan-pesan kepada Kamtibmas sesuai program Satgas Nusantara Bidang Management Sosial.

“Kegiatan sholat subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri Kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Programnya, kata Kapolrestabes termasuk memakmurkan Masjid yaitu Sholat Subuh Berjamaah dan Menyapa Subuh, Maghrib Mengaji dan Jum’at Barokah.

“Kegiatan ini serentak di laksanakan setiap hari di Jajaran Polrestabes Medan dan semata-mata untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan sekaligus bersilaturahim kepada warga masyarakat sekaligus menyampaikan dan berbagi Informasi,”ungkapnya

Hal ini dilakukan guna bertujuan untuk membentuk Personil Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugasnya menjadi Amanah.

“Saya berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari masjid supaya masyarakat menjadi baik, sehingga terciptanya memelihara keamanan dan ketertiban,” harapnya.

Ke depannya, Kapolrestabes mengajak warga gelorakan sambil mengajak keluarga, tetangga dan saudara untuk memelihara keamanan dan ketertiban agar nantinya terciptanya lingkungan Aman dan Nyaman.

Selain itu, salah satu programnya adalah Maghrib mengaji yaitu bagi anggota Polri yang bisa membaca Ayat-ayat Suci Al – Qur’an agar Tadarus mengaji bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.

“Kita berharap Al – Qur’an sebagai Pedoman Hidup Kita,” ujar orang Nomor satu di Polrestabes Medan ini.

Selain Maghrib Mengaji, ada juga programnya yaitu Jum’at Barokah.

“Saya mengajak Anggota Polri dengan rasa ikhlas untuk saling berbagi dengan sesama,ini di berikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, Dan saya berharap tempat ibadah ini memberikan tempat yang menyejukan yaitu di olah dengan baik seperti di buat tempat pendidikan mengaji dan lain – lainnya” kata Kapolrestabes.

Ketua BKM Masjid Quba H.Bambang Gunawan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolrestabes Medan dan rombongan ke Masjidnya dan menjadi suatu kebanggaan bagi umatnya.

“Semoga apa yang Bapak sampaikan tadinya akan menjadi Motivasi kepada kami dan ini menjadikan masukan bagi kami yang sangat Positif dan bermanfaat. Sebelum mengakhiri Saya mewakili Jamaah Masjid Quba akan mendo’akan Bapak tetap diberikan kesehatan dan dimudahkan apa Nawaitu Bapak yang baik, serta tetap di berikan kesuksesan, ” ujar H Bambang.

Sebelum meninggalkan Masjid Quba, Kapolrestabes Medan Kombes Pol.DR Dadang Hartanto.SH.SIK.MSi, melakukan foto bersama dengan Pengurus BKM Masjid Quba dan Jamaah serta Personil.(Ricky)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d