DaerahPendidikan

GGD Bersama SM-3T Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Di Jeneponto

×

GGD Bersama SM-3T Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Di Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Guru Garis Depan Jeneponto Bersama Masyarakat SM-3T Institute (MSI) Salurkan Bantuan Berupa Seragam Sekolah di Jeneponto, Rabu (13/02/2019)

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM- Guru Garis Depan Kabupaten Jeneponto bersama Masyarakat SM-3T Institute (MSI) kembali menyalurkan bantuan berupa seragam sekolah kepada peserta didik yang menjadi korban banjir bandang Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (13/02/2019).

Setelah menyalurkan bantuan di tahap 1 sampai dengan tahap 3 yang di mana bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok dan makanan siap santap.

Click Here

Penyaluran bantuan tahap 4 ini berupa seragam sekolah. Adapun jenis seragam adalah seragam SD, SMP dan SMA. Lokasi penyaluran ada 2 titik yaitu berada di SD Lengkese Lengkese Desa Sapanang Dusun Sapiri dan di SMKN 1 Jeneponto.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Masyarakat SM-3T Institute ( MSI) yaitu Akhiruddin, S.Pd., Gr, M.Pd. Dia juga memberikan arahan kepada siswa sekolah yang merupakan korban banjir agar kiranya tetap semangat dalam belajar di sekolah.

“Jadilah orang cerdas dan pintar namun yang tidak bisa kita lawan adalah takdir secerdas cerdasnya kita dan se pintar pintarnya kita, tidak bisa melawan yang namanya takdir”ujarnya.

Lanjut dia, maka dari itu setelah musibah ini marilah kita bangkit dan menjadi orang yang lebih baik lagi dan gapailah cita-cita setinggi mungkin.

Pihak sekolah juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya karena telah bersedia meluangkan waktu tenaga dan materi untuk berbagi duka kepada kami yang telah terkena dampak dari banjir bandang karena memang siswa kami sangat membutuhkan seragam sekolah karena harta benda mereka hanyut dalam kejadian tersebut.

Anwar A. Lamana, koordinator lapangan Guru Garis Depan (GGD Jeneponto) menjelaskan bahwa tidak hanya menyalurkan bantuan di 2 titik sekolah tersebut melainkan masih ada sekolah yang akan diberikan bantuan berupa seragam sekolah ditingkat SMA.

Adapun daftar nama sekolah, kata dia, yang akan diberikan bantuan adalah sekolah SMAN 1 Jeneponto, SMAN 3 Jeneponto, SMKN 8 Jeneponto, dan SMKN 9 Jeneponto. Bantuan tersebut akan direalisasikan secepatnya.

Anwar menambahkan, Guru Garis Depan Kabupaten Jeneponto mengucapkan banyak terima kasih sebesar besarnya kepada Guru Garis Depan ( GGD) seluruh Indonesia dan Masyarakat SM-3T Institute (MSI) serta donatur-donatur yang berasal dari luar yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu namanya.

“Telah bersedia meluangkan waktu tenaga dan pikirannya untuk membantu kami dalam proses penyaluran bantuan sehingga berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Andi Alfian)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d