oleh

Jajaran Polres Jeneponto, Siap Sukseskan MRSF yang Bakal Digelar 3 Maret 2019 Mendatang

Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Ilham, saat ditemui di ruang kerjanya.

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Millenneal Road Safety Festival (MRSF) merupakan salah satu kegiatan Kapolri yang secara bertahap dilaksanakan pada setiap jajaran Polda di seluruh Indonesia untuk mendukung deklarasi keselamatan masyarakat tertib berlalulintas.

Hal yang sama juga akan dilaksanakan di bagian Sulawesi Selatan pada jajaran Polda Sulsel, yang dibagi pada 3 wilayah setiap Polres Kabupaten yakni, Polres Jeneponto, Polres Bantaeng dan Polres Tator, yang akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu 3 Maret 2019 mendatang.

Sedangkan untuk Kabupaten Jeneponto sendiri, kegiatan ini akan digelar di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu Kota.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Jeneponto AKP Ilham, mengatakan, dalam kegiatan tersebut akan dikoordinatori oleh Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, sedangkan ketua panitia pelaksana kegiatan Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Ilham.

AKP Ilham menjelaskan, kegiatan ini untuk mendukung kegiatan Kapolri mendeklarasikan keselamatan tertib berlalulintas untuk mengurangi angka kecelakaan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini satu hari saja pelaksanaannya pada tanggal 3 Maret 2019. Namun bersamaan dilaksanakan dengan Polres Jeneponto, Polres Bantaeng, dan Polres Tator. Nah untuk kegiatan gabungannya itu nanti akan dilaksanakan di Makassar rencana tanggal 23 Maret,” ucap AKP Ilham kapada Sekilas Indonesia, Senin (11/2/2019).

Menurut beliau, diperkirakan massa yang hadir nanti pada acara tersebut, sekitar kurang lebih 3ribu orang.

“In Shaa Allah kami selaku panitia mengutamakan wilayah kami lebih sukses dibanding dengan Polres di Kabupaten lainnya,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut ada 5 macam kegiatan yaitu, jalan santai, senam kolosal, kegiatan stretching, kegiatan pameran (didalamnya pasar-pasar murah, seperti 9 bahan pokok) dan deklarasi milenial tertib berlalulintas.

“Kami mengupayakan kegiatan milenial di Kabupaten Jeneponto ini sukses. In Shaa Allah kami akan melibatkan beberapa instansi dan kami juga akan undang club-club bikers, termasuk kami undang Diknas dan mengundang sekolah-sekolah usia 17 tahun ke atas,” tuturnya.

AKP Ilham berharap, agar dikegiatan itu, bagaimana tertib berlalulintas, mengutamakan keselamatan.

Kami juga nantinya akan melakukan pemasangan spanduk-spanduk dibeberapa titik semacam himbauan dan sosialilasi mendekati hari H,” tutupnya.*(Syam/Firman).

News Feed