Pendidikan

Hampir Seluruh SLTA, SMK dan SMA di Mubar, Siap Laksanakan UNBK Tahun 2019

×

Hampir Seluruh SLTA, SMK dan SMA di Mubar, Siap Laksanakan UNBK Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, La Ode Hasyim

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Hampir seluruh Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Tahun 2019 ini telah menyatakan kesiapannya melaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) baik dari SMK maupun SMA.

Click Here

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Rayon Mubar dan Buton Tengah, La Ode Hasyim mengatakan dari 11 jumlah SMA di Mubar, 10 diantaranya telah menyatakan kesiapannya melaksanakan UNBK.

Namun ada satu SMA yang belum menyatakan kesiapannya yakni SMA 1 Tiworo Tengah, karena memang sekolah baru. Tujuh SMA menyatakan siap melaksanakan UNBK Tahun ini,” Ujar, Hasyim, Selasa (02/02/2019).

Dikatakannya, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menjamin kesuksesan pelaksanaan UNBK di Mubar.

“Dan waktu dekat ini kami akan bersurat kepada pihak PLN, untuk meminta agar pada saat ujian simulasi maupun saat ujian nasional tidak dimatikan lampunya.

Kata Hasyim, meski semua Sekolah tidak memiliki sarana, namun pihaknya optimis proses pelaksana UNBK yang dijadwalkan pada Tanggal 9-12 April 2019 akan berjalan Sukses dan lancar.

“Meskipun ada kendala pada komputer dan gedung, tapi Insha Allah kedepan bisa kami atasi “. pungkasnya. (Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d