oleh

Skema Massa Berunjuk Rasa di KPU Sinjai

Simulasi Aksi Massa Yang di Hadang Aparat   Keamanan di Halaman Kantor KPU Sinjai

SINJAI, SEKILASINDO.COM- Puluhan massa berunjuk rasa di depan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai yang berlokasi di jl. Bhayangkara no. 11, kelurahan Balangnipa, kec. Sinjai Utara, kabupaten Sinjai, jumat (8-01-2019).

Dalam aksi simulasi itu, ceritanya pengunjuk rasa melakukan pembakaran dan mencoba masuk ke dalam kantor KPU karena bentuk kekecewaan mereka dengan hasil pemilu 2019.

               Pimpinan Polisi dan TNI Kab. Sinjai

Beruntung aparat keamanan gabungan dari Polres Sinjai kodim 1424 Sinjai yang  standby dilokasi cepat mengambil tindakan pengamanan.

Terlihat aksi saling dorong mendorong terjadi di lokasi antara pengunjuk rasa dan pihak keamanan yang bersenjata lengkap.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa mengungkapkan, dalam simulasi PAM pemilu ini pihaknya melibatkan 250 personil gabungan TNI-POLRI yang dibantu personil pemadam kebakaran kabupaten Sinjai, dinas kesehatan, dan RSUD Sinjai. Tujuannya agar personil tahu tugas dan fungsinya apabila suatu saat dibutuhkan dalam PAM pemilu, katanya.

Lanjut AKBP Sebpril Sesa mengatakan “bagaimana kita membiasakan PAM pemilu kepada personil sehingga nanti tidak ada salah prosedur dan kesalahan dilapangan, dan nantinya kalau ada yang kurang kami akan mengevaluasi dimana letak kekurangan simulasi ini walaupun ada kekurangan”, Jelasnya.

Sementara itu Dandim Sinjai, letkol inf OO sahrojat, menjamin kesiap siagaan dalam meningkatkan kemampuan personil TNI-POLRI  dalam rangka menghadapi potensi ancaman dalam pemilu 2019.

“Menjamin sinergitas TNI-POLRI dilapangan dalam rangka mendukung pengamanan pemilu 2019 agar bisa terselenggara dengan damai aman dan sejuk. Saya berterima kasih kepada jajaran polres, masyarakat, dan juga awak media telah mendukung pelaksanaan latihan sehingga pelaksaan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan sukses”,Ujar OO Sahrojat.

Dalam simulasi tersebut diawali dengan apel bersama personil kodim 1424 Sinjai dengan Polres Sinjai dilapangan mapolres Sinjai.

(AR)

News Feed