Daerah

Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Bupati Takalar Resmikan Puskesmas Bontomangape

×

Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat, Bupati Takalar Resmikan Puskesmas Bontomangape

Sebarkan artikel ini
Pemotongan pita oleh Bupati Takalar bukti peresmian puskesmas di Dusun Bontorita

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Untuk mempermudah serta mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pemerintah kabupaten Takalar membangun satu unit Puskesmas yang berlokasi di Dusun Bontorita, Desa Bontomangape, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Puskesmas tersebut diresmikan oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM, Jumat (8/2/2019) yang diberi nama Puskesmas Bontomangape yang sekaligus sebagai Launching perdana pelayanan kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar.

Click Here

Bupati Takalar H. Syamsari, menyampaikan bahwa dengan salah satu unit pusat pelayanan kesehatan ini, dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan karena jaraknya yang sudah dekat.

“Puskesmas Bontomangape ini dibentuk selain untuk mempermudah akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga untuk menyerap tenaga kesehatan, ini adalah satu rangkaian dari upaya kita untuk memperbaiki kualitas hidup orang Takalar,” jelas H. Syamsari.

Olehnya itu, H. Syamsari meminta agar Dinas Kesehatan mentraining petugas-petugas kesehatan dan megadakan satu server di Dinas Kesehatan untuk membuat peta penyebaran penyakit.

“Sehingga Pemerintah dapat mendeteksi suatu penyakit dan segera dapat segera mencegah penyebarannya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar dr. Hj. Nilal Fauziah, M.Kes menyampaikan bahwa puskesmas Bontomangape merupakan peningkatan status dari Pustu Bontomangape. Ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Takalar untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga semua masyarakat yang berada diwilayah Desa Bontomangape tidak perlu lagi ke Puskesmas Galesong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kedepan Puskesmas Bontomangape akan melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan di dalam gedung dan di luar gedung dan akan melayani 7 desa yaitu Desa Bontomangape, Pattinoang, parambambe, Parangmata, Campagayya, Pa’rasangan beru, dan Kalebontomangape, dengan support dari Pemda Takalar kedepan akan terus berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana sehingga Puskesmas ini akan menjadi puskesmas besar yang tidak kalah dengan puskesmas-puskesmas lain yang ada di Kabupaten Takalar,” jelas dr. Nilal.

Peresmian ini di hadiri Camat Galesong, Para Kepala Puskesmas di Kecamatan, jajaran Dinas Kesehatan Kab. Takalar,  beberapa Dokter Puskesmas, dan tenaga kesehatan.(SR)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d