oleh

Rapat KKG di SDN Laikang, Jamaluddin Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Guru

Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Mangarabombang, Jamaluddin saat memberikan sambutan

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 6 SDN 113 wilayah Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar berkomitmen untuk meningkatkan kompetisi guru dan tata cara mendidik siswa. Rapat KKG itu digelar sebulan sekali.

“Kita persilahkan Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Mangarabombang untuk memberikan sambutan,” ucap
Wahyuni, M.Pd selaku medorator kegiatan KKG, Rabu (6/2/2019).

H Jamaluddin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kinerja para Kepala Sekolah (Kasek) dan guru-guru yang ada di gugus 6. Meski letak gugus 6 ini jauh dari kota, namun tak mau juga ketinggalan dari segi mutu pendidikan siswa-siswi-Nya.

“Sehingga hak pendidikan untuk semua anak bisa mereka peroleh secara baik,” ujar Jamaluddin.

Selain itu, perlu ada kerja sama koordinasi yang kuat antar guru dan siswa sehingga menciptakan suasana humanis di sekolah. Guru dan siswa juga dituntut untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah agar sinkron program Pemerintah Daerah (Pemda) Gema Tasamara.

Para Kepala Sekolah dan guru-guru yang ada di gugus 6 Kecamatan Mangarabombang

“Maka untuk mencapai itu juga pemerintah harus memiliki komitmen yang kuat dalam melakukan program pemberdayaan guru termasuk memperhatikan soal kesejahteraannya,” paparnya.

Jamaluddin menambahkan, perlunya dilakukan pengembangan karakter guru menjadi pendidik yang memiliki kepribadian yang bisa ditauladani oleh peserta didik, masyarakat, dan bangsa. Yakni dengan peningkatan dan pengembangan keterampilan pedagogik, wawasan keilmuan, serta berkarya ilmiah. (Suherman)

News Feed