Ketua TP-PKK Kec. Tamalate Gelar Pembinaan UP2K, Ini Tujuannya

Rapat UP2K PKK Kec. Tamalate, Kota Makassar

MAKASSAR, SEKILAS INDONESIA- Tim Penggerak PKK kecamatan Tamalate menyelenggarakan pembinaan administrasi UP2K dengan target tertib administrasi bagi kader TP-PKK kecamatan Tamalate, dengan menghadirkan narasumber Pokja II TP-PKK kota Makassar.

Pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) diselenggarakan di ruang “Sipakabaji” lantai III kantor camat Tamalate jalan Danau Tanjung Bunga Utara Makassar, Selasa (05-2-2019).

Dalam arahannya, ketua TP-PKK kecamatan Tamalate, Sunarti Fahyuddin menganggap pengelolaan administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi, termasuk PKK kecamatan Tamalate.

“Tertib administrasi ini dapat mempermudah pelaksanaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan PKK kecamatan Tamalate utamanya program UP2K,”Ucap Sunarti.

Pembinaan ini ditujukan kepada para kader, pengurus PKK kecamatan Tamalate dengan menghadirkan seluruh pengurus baik itu Ketua, Bendahara, sekretariat, serta Pokja II kecamatan dan kelurahan.

“Pada rapat teknis pelaksanaan pembinaan UP2K, peserta kami bagi menjadi kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Peserta pembinaan sangat antusias mengikuti acara ini, karena dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi,” tambahnya.

Pembinaan UP2K bertujuan untuk memperkuat kelompok-kelompok PKK dalam mengelola dan menumbuh kembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Menurut Sunarti, yang paling penting diperhatikan untuk mensukseskan program UP2K adalah keterlibatan anggota, pertemuan anggota rutin, dinamis, rasa solidaritas tinggi, semangat dan termotifasi, bangga dengan hasil usahanya, serta kreatif dan berinovasi. (Ahmad)