Jelang HUT ke-59 Takalar, Camat Marbo Gelar Aksi Tanam Pohon Kelor

Camat Marbo Mappaturung bersama aparat Desa, Imam Dusun dan tokoh Masyarakat sebelum menanam pohon kelor

TAKALAR, SEKILASINDO COM. Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke-59, Camat Mangarabombang, Mappaturung, S.Sos, MH mengajak seluruh Kepala Desa/Penjabat Kepala Desa, Lurah bersama masyarakat untuk melakukan aksi tanam pohon kelor di setiap pekarangan rumah warga.

Aksi tersebut di pimpin oleh Camat Marbo, yang dihadiri semua aparat Desa, Imam Dusun dan tokoh Masyarakat. Mappaturung langsung mencontohkan warganya untuk tata cara menanam pohon kelor di sepanjang jalan Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Rabu (6/2/2019).

“Sebab amanah itu harus di buktikan dengan kerja nyata bukan sekedar kata-kata tapi harus ada pembuktian yang kemudian bisa di nikmati oleh masyarakat,”kata Mappaturung.

Sehingga dalam program ini, masyarakat dibiasakan mengkomsumsi kelor, sebab kelor mengandung protein, zat besi, vitamin C. Selain itu, daun kelor juga mengandung flavonoid yang manfaatnya membantu ibu menyusui menghasilkan Asi lebih banyak.

“Oleh karena itu, daun kelor ini perlu kita lestarikan supaya dikemudian hari tidak punah, sekaligus kita wariskan bagi generasi penerus nanti, apalagi ini arahan dari Bapak Bupati Takalar, “urai Mappaturung. (Araswandi)