HuKrimPendidikan

Pungli di SMPN 1 Pagelaran Berjalan Mulus, Kadis Pendidikan Diduga Lakukan Pembiaran

×

Pungli di SMPN 1 Pagelaran Berjalan Mulus, Kadis Pendidikan Diduga Lakukan Pembiaran

Sebarkan artikel ini
Drs. H. M. Olis Solihin, M.Si

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM-
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Drs. H. M. Olis Solihin, M.Si, dinilai tutup mata dan terkesan melakukan pembiaran terhadap pungutan liar yang telah terjadi di
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pagelaran.

Dimana pungli itu berkedok sumbangan sukarela yang diharuskan setiap siswa siswi membayar sebesar Rp. 260.000
untuk kelas VII dan VIII dan siswa kelas IX Rp. 500.000.

Click Here

Ini dibenarkan Kepala SMPN 1 Pagelaran, Ros Heryandi, tetapi menurutnya itu bukan Pungli tetapi sumbangan sukarela dari orang tua wali murid yang nantinya digunakan untuk membeli peralatan sekolah berupa komputer”, ujar Ros Heryandi via telpon selulernya Warso, belum lama ini.

Salah satu orang tua siswa inisal JM meminta kepada Dinas Pendidikan agar bisa secepatnya memanggil Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pagelaran dan memerintahkan untuk mengembalikan uang tersebut di masing masing orang tua siswa, harap JM ke Sekilasindo. Com.

“Setauh saya, setiap Sekolah ada anggaran dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang dikelolah dan bisa diperuntukkan untuk siswa miskin atau siswa yatim piatu”, tambahnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Drs. H. M. Olis Solihin, M.Si, sampai saat ini belum bisa ditemui dan memberikan konfirmasi terkait dugaan Pungli di SMPN 1 Pagelaran, Selasa (05/02).

Penulis : Hadi/Red

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d