EkBis

Selain Gelar Bakti Sosial, Dekranasda Sulsel Juga Lirik Hasil Kerajinan Takalar

×

Selain Gelar Bakti Sosial, Dekranasda Sulsel Juga Lirik Hasil Kerajinan Takalar

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.Com – Tim Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Takalar, Sabtu (2/2/2019) kemarin.

Click Here

Rombangan Dekranasda dipimpin oleh ketua Darmawanita Persatuan Sulsel Hj Enny Agustina Baharuddin dengan mengunjungi sejumlah lokasi penghasil kerajinan di Takalar.

Diantaranya, di Sentra pengrajin keramik dan gerabah yang terletak di Lingkungan Sandi, Kecamatan Pattalassang, dan di sentra pembuatan anyaman lontara yang terletak di Desa Pabbatangan, Kecamatan Mappakasunggu.

Selain mengunjungi sentra pengrajin di Takalar, Dekranasda Sulsel juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada korban yang terkena abrasi pantai di Desa Ujung Baji, Kecamatan Sanrobone.

“Kedepannya akan ada bantuan peralatan, bantuan pinjaman bagi UKM sebesar 5 juta tanpa agunan dan bunga ini dari Kementerian Koperasi, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, dan Kementerian lain yang menjadi leading sektor dari Dekranasda,” Jelas Ketua TP PKK Takalar Dr. Irma Andriani, S. Pi, M.Si.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d