oleh

Relawan Fasilitator Kelas Inspirasi Bulukumba 2019 Telah Terbentuk

BULUKUMBA, SEKILASINDO.Com – Bertempat di rumah baca pinisi nusantara 1986 Bulukumba, 50an relawan berkumpul mengikuti kopdar kelas inspirasi. Mereka yang hadir sebelumnya telah mengikuti rekrutmen dan dinyatakan lulus sebagai relawan fasilitator (Minggu, 03/01/19).

Relawan fasilitator ini akan bertugas kurang lebih dua bulan kedepan untuk mensukseskan kegiatan “Hari Inspirasi” Kelas Inspirasi Bulukumba kelima yang akan di pusatkan di bebeberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Bulukumpa.

Hadi Kasmaja DS, S.Pd, M.Pd , selaku koordinator Relawan Kelas Inspirasi Bulukumba, mengungkapkan bahwa yang dimaksud sebagai relawan fasilitator adalah relawan yang bertugas mengelola kegiatan Kelas Inspirasi mulai dari persiapan pelaksanaan, teknis di hari H pelaksanaan, sampai selesai kegiatan Kelas Inspirasi.

“Tugas relawan fasilitator tidak hanya pada Hari Inspirasi, tetapi juga termasuk survei ke sekolah, melakukan publikasi, merekrut relawan, sampai mengatur acara briefing sebelum Hari Inspirasi dan refleksi setelah Hari Inspirasi.” imbuhnya.

Kepada Sekilasindo.com, Hadi juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada para relawan yang hadir dan siap ambil bagian menjadi relawan fasilitator.

“Saya senang dan bangga berkumpul dengan pemuda-pemudi yang luar biasa ini, mereka secara sukarela walau tanpa digaji, siap berbagi waktu dan tenaga demi mensukseskan kegiatan Kelas Inspirasi Bulukumba dari tahun ke tahun, sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengajak masyarakat luas terlibat memajukan pendidikan di butta panrita lopi” tambahnya.

“Dan setelah rekrutmen relawan fasilitator ini, Kelas Inspirasi Bulukumba juga akan melakukan rekrutmen relawan inspirator dan dokumentator pada 7 Februari hingga 7 Maret mendatang.” tutupnya.(Andi Alfian).

News Feed