oleh

Jelang HUT Takalar Yang Ke-59, Camat Marbo : Sukseskan Gerakan Tanam Sejuta Pohon

Spanduk Selamat Hari Jadi Kabupaten Takalar yang terpasang didepan Kantor Kecamatan Mangarabombang

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke-59 Camat Mangarabombang Mappaturung, S.Sos, MH lakukan inovasi “Sukseskan Gerakan Tanam Sejuta Pohon” seperti yang bertuliskan di baliho antara foto Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, S.Pt, MM dan Wakilnya, H Achmad Se’re, S.Sos.

Sukseskan Gerakan Tanam Sejuta Pohon yang dimaksud Camat Marbo tak lain adalah menanam sayur kelor,”Untuk tanaman sayur kelor ini adalah himbauan dan ajakan Bapak Bupati Takalar, dimana pohon kelor ini perlu dilestarikan supaya tidak punah dan untuk diwariskan buat anak cucu kita nanti,” katanya.

Dalam rangka HUT Kabupaten Takalar yang ke-59. Takalar yang unggul, sejahtera dan bermartabat melalui momen HUT ini,” Kami selaku Camat Marbo mengajak kepada seluruh Kepala Desa (Kades)/Penjabat Kades dan Lurah bersama-sama masyarakat untuk aksi tanam sejuta pohon kelor di setiap pekarangan rumahnya, sehingga dalam program ini masyarakat dibiasakan mengkomsumsi sayur kelor dan sekaligus sebagai obat herbal,”urai Mappaturung.

“Kami berencana membuat media sosialisasi berupa poster dan buku panduan yang berisi pengenalan tumbuhan obat. Dengan adanya buku itu akan lebih banyak warga yang tahu dan semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan tumbuhan obat herbar yang satu ini,” jelas Mappaturung.

Selain itu akan dilakukan pengenalan dan sosialisasi potensi tumbuhan obat kepada masyarakat Marbo, dengan mengenalkan potensi tumbuhan obat yang ada. Diharapkan, masyarakat akan lebih mengenal sayur kelor kasiat dan manfaatnya.

“Kedepan insya allah kami juga akan mengusulkan upaya konservasi. Upaya perlindungan itu akan kami sampaikan langsung ke Bapak Bupati Takalar, agar tumbuhan sayur kelor ini bisa dikembangkan di Butta Panranuangku, jadi, Kecamatan Marbo penggagas utama tumbuhan sayur kelor, semoga Kecamatan lain bisa juga demikian,”ucapnya.

Camat Mangarabombang, Mappaturung tak lupa juga mengucapkan Selamat HUT Takalar yang ke-59, kiranya harapan kita semua sebagai warga Butta Panranuangku bisa tercapai, bahkan terus terdorong menuju Takalar yang sejahtera serta berdaya saing.

”Saya mengucapkan selamat HUT ke-59 Kabupaten Takalar, serta berharap warga terus mendukung setiap program-program yang dicanangkan pemerintah,“tutupnya. (Ady)

News Feed