oleh

Lankorasham, Perbuatan Camat Galut Tak Bisa Ditoleransi Lagi

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lankorasham yang diketuai, Mukhawas Rasyid, SH, MH angkat bicara berkait foto baliho antara Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, S.Pt, MM dan Camat Galesong Utara, Parawangsa yang terpasang di depan kantor Kecamatan Galut, Sabtu (2/2/2019).

Terpasangnya foto di baliho berdampingan Bupati Takalar dan Camat Galut ini dalam rangka persiapan hari jadi Kabupaten Takalar yang Ke-59. Namun sangat disayangkan oleh sejumlah pihak bukan foto Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se’re, S.Sos yang terpasang berdampingan dengan Bupati Takalar di baliho itu.

“Perbuatan Camat Galut saya kira tak bisa ditoleransi lagi, logikanya begini, yang bawa file ke tempat percetakan itu siapa? Tidak mungkin staf, pasti Camat, kemudian setelah tiba itu mau dipasang pasti pak Camat lihat, lah, kenapa disuruh pasang, kalau Camat menyangkal kan wajar namanya pembelaan diri, mana ada maling mau ngaku,” tegas Mukhawas.

Lanjut dikatakan Mukhawas,”ini bentuk pelecahan yang dilakukan Camat Galut terhadap Wakil Bupati Takalar, saya minta ke Bupati Takalar copot Camat Galut karena dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya,” urainya melalui keterangan Pers-nya, Minggu (3/2/2019).

Peristiwa itu sontak membuat Wakil Bupati Takalar, H Acmad Se’re geram dan meminta foto baliho diturunkan langsung, karena dia menganggap ada regulasi penataan tentang pemerintahan.

“Tata pemerintahan kita diatur oleh regulasi, kepala daerah dan Wakil kepala daerah. tidak ada kepala daerah sendiri, dan tidak ada Wakil kepala daerah sendiri, yang ada adalah kepala daerah dan Wakil kepala daerah,”geramnya.

Wabub Takalar juga mengumpamakan,”Gubernur ada Wakilnya, Walikota ada Wakilnya, Bupati ada Wakilnya, kenapa lagi ada seperti ini, masa di foto baliho itu hanya ada Bupati Takalar dan Camat Galut, kenapa bukan foto saya yang disandingkan dengan Bapak Bupati,”ucapnya.

Camat Galesong Utara, Parawangsa yang dikonfirmasi Wartawan, Sabtu (2/2/2019), mengatakan,” itu kesalahan anggota saya, tapi sekarang mau diperbaiki kembali,” kata Parawangsa melalui sambungan telepon selulernya. (Ady)

News Feed