HuKrimPolitik

Jelang Pemilu, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Banten Perketat Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

×

Jelang Pemilu, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Banten Perketat Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini

BANTEN, SEKILASINDO.COM – Untuk mengantisipasi semarak Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta (Ditsamapta) dan Satbrimob Polda Banten melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Provinisi Banten. Sabtu (2/2/2019).

Click Here

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir melalui Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, untuk menyambut penyelenggaran pemilu 2019 Polda Banten sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengamanan operasi mantap brata 2019.

“Pada saat ini salah satu tugas Polri adalah mengamankan serta menjaga perkantoran penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu. Personel Ditsamapta dan Satbrimob disiagakan selama 24 jam penuh, setiap hari bergiliran pergantian petugas jaga,” Kata Kabidhumas AKBP Edy Sumardi.

Dijelaskan Edy dalam menyambut pemilu penjagaan perketat terhadap semua objek yang berada di perkantoran KPU dan Bawaslu baik logistik pemilu, staff dan pemeriksaan serta pendataan tamu yang berkunjung.

“Berlaku untuk semua objek perkantoran, untuk tamu akan diperiksa dan didata dalam buku register. Tak hanya itu semua staff penyelenggara pemilu dan gedung secara sistematis dijaga ketat,” tandasnya. (*/Hadi Isron).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d