oleh

Warga Carita Antusias Ikuti Kampanye GERMAS

PANDEGLAN,SEKILASINDO.COM –
Untuk membantu meningkatkan pariwisata, Kepala Puskesmas Carita Angga Winata melaksanakan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertempat di halaman hotel mutiara Carita. Kamis  ( 31/1/19).

Gerakan Mayarakat Hidup Sehat adalah tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Selain Kepala puskesmas Carita tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Hj. Raden Dewi, Kepala BPMP Kabupaten Pandeglang Taofik, ketua MUI Carita Anhar muhyani dan  para Kepala desa se- Kecamatan Carita serta dihadiri ribuan peserta dari berbagai desa yang ada dilingkungan masyarakat Carita.

Angga Winata menuturtkan bahwa pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

“Kesuksesan GERMAS tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, dan berharap partisipasi seluruh dunia usaha, tokoh agama, akademisi dan masyarakat dengan memberikan dukungan, komitmen dan peran serta mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)”.

Kampanye GERMAS di mutiara Carita  diisi dengan aktifitas fisik, yaitu senam bersama, makan sayur dan buah lokal, serta cek kesehatan gratis.

Sementara Camat Carita Suntama menyambut baik kampanye GERMAS ini mengatakan dalam sambutannya, “tumbuhkan kebiasaan hidup sehat di masyarakat carita dengan cara banyak makan ikan sehingga dapat meningkatkan produktivitas, dan terciptanya lingkungan yang bersih”. Katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi mengaku selalu berupaya melakukan sosialisasi melalui berbagai media, baik itu media cetak maupun media elektronik atau online.

Begitu juga sosialisasi langsung ke masyarakat yang ada diberbagai daerah yang ada di kabupaten Pandeglang , mengajak untuk berprilaku hidup sehat, yakni makan sayur dan buah, aktifitas fisik dengan berolahraga, dan cek kesehatan rutin.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) harus menjadi momentum bagi kita semua guna membudayakan pola hidup sehat,”  pungkasnya.

Penulis : Ade Mahroji

News Feed