Daerah

Gema Flobamora Kembali Konsolidasi Penguatan Kapasitas Internal Organisasi

×

Gema Flobamora Kembali Konsolidasi Penguatan Kapasitas Internal Organisasi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILASINDO. COM-Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Gema Flobamora (DPP-GF) kembali melakukan koordinasi dan konsolidasi penguatan kapasitas internal Organisasi. Pengurus menyadari bahwa kinerja dan arah organisasi ke depan sangat ditentukan oleh proses konsolidasi internal kepengurusan diawal tahun 2019 ini perlu diperjelas kembali tugas dan fungsi para Pengurus yang telah dipercayakan pada bidangnya masing-masing.

Click Here

Konsolidasi memuat tentang restrukturisasi kepengurusan dan program-program yang telah dirancang sejak berdirinya Gema Flobamora tiga tahun yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP-GF di Cilandak Town Square, Sabtu, (2/2)

“Setelah dilakukan pertemuan hari ini maka seluruh pengurus DPP GF yang telah dilantik akan kita undang untuk menyamakan persepsi untuk penguatan organisasi. Ada dua hal yang akan kita bicarakan dalam rapat pengurus plen nanti yakni restrukturisasi dan pnyesuaian program dengan kebutuhan actual saat ini” Tandas Bram

Dalam rapat khusus pengurus DPP GF ini hadir pula Else sebagai Sekretaris Umum, Martin Uung sebagai Sekretaris I , Vernita sebagai Sekretaris II dan juga Jack Boun sebagai Bendahara Umum. Dalam rapat tersebut dari dua agenda besar yang telah dibahas akhirnya disepakati untuk melakukan penguatan organisasi secara internal sebelum melakukan kerja sama dengan para mitra terkait.

Sesuai dengan pantauan media sekilasindo.com, Rapat Khusus Pengurus DPP GF berlangsung selama kurang lebih tiga jam, dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP GF.

Lebih lanjut Bendahara Umum DPP GF dalam rapat tersebut menaruh harapan agar Pengurus DPP GF lebih semangat untuk melakukan hal-hal nyata guna mendukung pembangunan di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembangunan yang nyata yang bisa dilakukan dalam tiga sektor yakni Pertanian, Peternakan dan Perikanan.

Potensi daerah Nusa Tenggara Timur sangat kaya dengan Sumber Daya Alamnya, harapannya melalui jejaring yang selama ini terhimpun dalam Perkumpulan Gema Flobamora ini dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Nusa Tenggara Timur.

“ NTT adalah Nelayan Tani dan Ternak. Potensinya sangat luar biasa sehingga para pemuda dan pemudi bila telah menyelesaiakn pendidikannya diharapkan bisa kembali ke kampungnya untuk mengelola potensi daerah di kampong masing-masing, untuk meringankan beban pemerintah daerah” tegas Jack Boun yang juga adalah Pengusaha sukses dari Nusa Tenggara Timur yang saat ini aktif dan peduli dalam aneka event tentang NTT di Jakarta.

Pada saat yang bersamaan Sekretaris Umum DPP GF mengharapkan keterlibatan para pengurus DPP GF kala itu yang telah dilantik kurang lebih dua tahun lalu dapat berpartisipatsi secara aktif dalam menjalani program-program yang telah direncanakan. SDM merupakan asset utama dalam menjalani roda organisasi, dan juga filling dokumentasi serta administrasi saat ini masih tersimpan rapi.

“Kedepannya kita harapkan agar pengurus DPP GF lebih komitmen untuk memberikan kontribusi melalui pikiran, gagasan pembangunan, jejaring serta ikut terlibat memikirkan masa depan organisasi Gema Flobamora ini yang dapat ditunjukan dan harapannya bisa hadir dalam rapat pleno Pengurus DPP-GF yang akan direncanakn ini ’’tandas Else. (red)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d