oleh

DPD PGK Kota Serang Secara Resmi Dikukuhkan, DPW PGK : Generasi Milenial Jangan Hilang Arah

SERANG, SEKILASINDO.COM – Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Provinsi Banten, Syamsul Hidayat melantik dan mengukuhkan secara resmi Dewan Pengurus Daerah (DPD) PGK Kota Serang, yang berlangsung di Auditorium Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang, Sabtu (02/02/2019).

Pengukuhan dihadiri langsung oleh segenap Pengurus DPD PGK Kota dan Kabupaten serta pengurus DPW PGK Provinsi Banten. Hadir pula pemateri dalam Diskusi Milenial dan Safety Riding dari berbagai instansi diantaranya Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rohman, S. IK, Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang Roni Yunarto, S.Sos, M.Si dan Perwakilan Kepala Kantor Cabang Jasa Raharja Banten.

Dalam sambutannya ketua DPD PGK Kota Serang Eri Sunarya yang baru saja dilantik beserta jajarannya mengemukakan, siap bersinergi serta menjadi mitra masyarakat dan pemuda dalam bingkai berbangsa dan bernegara.

“Pada intinya kedepan, PGK Kota Serang sebagai jembatan masyarakat dan pemuda dalam menjembatani aspirasi serta sebagai mitra masyarakat dan pemuda kota serang,” terang ketua Senat Mahasiswa Stikes Faletehan itu.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua umum DPW PGK Provinsi Banten Syamsul Hidayat menerangkan dalam mensukseskan Milenial Road Sefety Festival PGK bersama satuan lalulintas mengampanyekan generasi milenial taat berlalu lintas dalam berkendara.

“Dalam momentum pelantikan ini pula kita menghadirkan dan mengkampanyekan agenda PGK Indonesia yaitu milenial road safety festival untuk mencerdaskan generasi milenial untuk cinta lalu lintas semoga program ini berjalan dengan lancar dan bisa menurunkan angka kecelakaan di masa yang akan datang Indonesia,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada generasi milenial untuk aktif dalam memajukan daerah dan bangsanya, mengingat Negara Indonesia mendapatkan bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045.

“Jangan sampai generasi muda di era Bonus demografi ini yang mendominasi bangsa hilang arah dan cenderung ke hal-hal yang negatif, semoga hadirnya PGK dapat menghimpun aktivis mahasiswa pemuda yang komunitas kreatif untuk sama-sama berkontribusi untuk memajukan bangsa Indonesia kedepan, itulah harapan kita semua,” harap Syamsul Hidayat Mantan Presiden Mahasiswa UIN SMH Banten.

Penulis : Saepul Anwar

News Feed