oleh

Komunitas Jumat Berbagi Bulukumba, Sedekah Nasi Gratis di Jumat Berkah

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Hari jumat adalah hari yang begitu banyak keistimewaan. Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Jumat Berbagi (KJB). Untuk ladang pahala akhirat kelak, pihaknya menyediakan nasi gratis.

Ummu Hamnah selaku ketua Komunitas Jumat Berbagi mengatakan bahwa pertama kali dibuat komunitas ini pada tanggal 31 Desember 2018 bulan lalu.

“Membentuk komunitas Jumat Berbagi (KJB) lalu mengajak saudara-saudara di dunia nyata dan juga yang ada di media sosial untuk ikut bersedekah,” kata Hamnah kepada Sekilas Indonesia, Jumat (1/2/2019).

Lanjut dia, ternyata masyarakat Bulukumba sangat antusias. Bahkan ada teman yang sudah duluan sedekah makanya mereka bersatu untuk membuat komunitas.

“KJB sudah punya 4 etalase nasi gratis, tapi masih 2 yang berjalan dan 2 etalase lagi masih tahap proses. Jika ada yang mau nasi gratis bisa ditemui di Ela-ela Jalan Dato Tiro dan di Caile dekat RS Ibu dan Anak Yasira,” jelasnya.

Menurut Hamnah, program harian langsung ambil saja di etalase. Program Jumat langsung diberikan ke rumah yang tidak mampu.

“Alhamdulillah Jumat hari ini berbagi sembako 50 paket bagi orang yang tidak mampu. Karena ini bekal akhirat dan janji Allah itu benar,” katanya.

Gerakan sosial ini adalah wadah untuk bersedekah karena banyak yang mau sedekah, kata Hamnah, wadahnya tidak ada. Agar Masyarakat yang tidak mampu dapat merasakan juga nikmat Allah yang diberikan.

Sementara itu, salah satu donatur Komunitas Jumat Berbagi Bulukumba yang tak mau disebut namanya mengatakan, saya rasa ini komunitas bagus dan sangat kekeluargaan.

“Selain uang, boleh makanan, minuman, pakaian, pokoknya apapun yang kita bisa. Kalau tidak bisa semuanya, boleh juga membantu jadi kurir langit. Itu istilah untuk orang yang dengan senang hati menyalurkan bantuan atau mau jemput-jemput bantuan, ” tutup dia.

Penulis : Andi Alfian

 

News Feed