oleh

Jika Terbukti Pungli, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Pandeglang Bakal Tindak Tegas Oknumnya

 

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang Yangto SH.,MH prihatin dengan adanya pungutan liar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ironisnya, siswa miskin tersebut merupakan salah satu anak yatim. ”
Dinas Pendidikan harus segera menyelesaikan pungli tersebut, sehingga siswa miskin terjamin untuk melanjutkan sekolahnya, sebab menurut saya sekolah sekarang itu sudah gratis,” tegas Yangto

Dimana setiap Sekolah mengelolah dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk mencover siswa miskin yang ada di Kabupaten Pandeglang. Sehingga mereka bisa melanjutkan wajib belajar 9 tahun, Kata Yangto SH.,MH dari Fraksi partai politik Nasdem, Jum’at (1/2/2019).

“Bulan depan saya akan berkunjung di SMPN 1 Pagelaran untuk melihat secara langsung seperti apa yang sebenarnya terjadi, jangan sampai pungutan tersebut terjadi lagi di sekolah lain yang ada di Kabupaten Pandeglang”.

Jika kepala sekolah atau para guru terbukti melakukan pungutan kepada siswa, tentu ini harus di tindak tegas, dan Dinas Pendidikan harus bertanggung jawab, beber Yangto

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Pagelaran, Ros Heryandi saat berusaha dikonfirmasi via pesan What’s App tidak berhasil, dia hanya di read tanpa memberikan konfirmasi .

Penulis : Hadi Isron/Rin

News Feed