Danramil 02/Parangloe Bersama Anggota Polsek Manuju Adakan Giat Pembersihan Longsoran

GOWA, SEKILASINDO.COM- Giat pembersihan longsoran yang di pimpin oleh Danramil-02/Parangloe- Manuju, Lettu Cba Edi S bersama 5 Personil Koramil, dan anggota Polsek Manuju yang di pimpin oleh Kanit Reskrim, Ipda Kamaruddin bersama dengan 5 Personil serta dibantu warga sekitar 25 orang di titik lokasi bencana longsor. Rabu (30/1/2019)

Kegiatan ini dilakukan sejak pukul 09.00 WITA yang bertempat di dusun Kananga, Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Dalam kegiatan pembersihan longsoran, tim dibantu dengan pihak PU Provinsi Sulsel dengan menggunakan alat berat excavator.

Dan berhasil membuka akses jalan, namun hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja.

Pada pukul 09.00 WITA juga telah di lakukan pendistribusian bantuan logistik berupa sembako, peralatan tukang, pasir, semen dan gorong – gorong oleh komunitas HOPE peduli cabang Makassar yang di serahkan secara simbolis oleh Ketua HOPE Makassar, Jemmy, kepada masyarakat yang diwakili oleh Kepala dusun Kananga, Amir.

Serta dilanjut pada pukul 10.30 WITA dilaksanakan pemasangan gorong-gorong untuk menghubungkan akses jalan yang terputus khususnya roda 4.

Pukul 17.30 wita pemasangan gorong-gorong selesai dalam keadaan aman dan akses jalanpun dapat dilalui kendaraan roda 4. (Shanty)