oleh

Bangunan SDN Inpres Tapango Sangat Memprihatinkan, Perlu Perhatian Serius Dari Pemerintah 

POLEWALI MANDAR, SEKILASINDO. COM–Dunia pendidikan sudah seharusnya manjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah dalam perkembangan dan kemajuannya.

Bukan hanya soal kualitas, namun kuantitas pendidikan juga wajib diperhatikan. Seperti halnya kondisi fisik SDN 030 Tapango yang terletak di Desa Tapango Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi sangat memprihatinkan dan butuh kepedulian dari Pemerintah.

Selain, bisa membahayakan bagi para siswa di karenakan atap yang bocor, plafon yang sudah mau rubuh, bangunan yang sudah lapuk dimakan usia dan masih kekurangan ruang kelas belajar (RKB).

Dari kekurangan itu, ada beberapa ruangan yg di sulap menjadi dua ruangan dalam artian satu ruangan di bagi menjadi dua ruangan dengan mengandalkan bahan seadanya.

Kekurangan lain adalah bangku yang sudah tidak layak pakai dan tentu saja hal itu membuat suasana sekolah tidak kondusif dalam melaksanakan proses belajar mengar baik siswa maupun guru karena ketiadaan sarana yang memadai.

“Kekurangan ini sangat membutuhkan dana yang besar, tidak bisa dikaper dengan dana BOS, untuk operasional sekolah saja masih kurang,” kata Muhammad Nur Hidayat,S.Pd.M.si, kepala sekolah SDN 030 Inpres Tapango, saat menceritakan kepada wartawan sekilas indonesia.com, di Sekolahnya, Rabu (30/01/2019).

Keluhnya lagi, di karenakan kekurangan ruang kelas belajar (RKB). Tempat yang biasa di tempati berkantor di jadikan ruangan kelas belajar untuk para siswa, dengan terpaksa Kepala sekolah Muhammad Nur Hidayat S.Pd.M.si, beserta pegawai SDN 030 Inpres tapango, berkantor di perpustakaan untuk sementara waktu.Ungkapnya

Tidak hanya itu, kepala sekolah juga mengeluhkan kondisi bangunan pagar yang pernah rubuh berkisar 7 meter, yang sampai saat ini masih di tutupi dengan seng bekas. Dan tentu saja itu juga membutuhkan biaya rehabilitas yang tidak sedikit.

“Dengan kondisi ini, kami berharap Pemerintah Kabupaten Polewali mandar memberikan perhatian serius, sebab kekurangan sarana pendidikan sangat menghambat proses belajar mengajar di sekolah” . (Rezki)

News Feed