oleh

Alumni SMPN 1 Polut Salurkan Bantuan Korban Banjir Jeneponto

TAKALAR, SEKILASINDO.COM- Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Polongbangkeng Utara (Polut), salurkan bantuan 100 paket berupa berisikan beras, gula, teh, susu, mie instan, pembalut, popok bayi, sabun, sikat gigi serta pakaian layak pakai yang diserahkan dan dibagikan langsung kepada warga korban banjir di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (30/1/2019).

“Pemberian paket itu merupakan hasil penggalangan dana di jalan raya serta sumbangsi dari anggota Alumni SMPN 1 Polut yang diselenggarakan hari Sabtu kemarin,” ucap Muhammad Sabir.

Pemberian bantuan kali ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya selama berdiri Alumni SMPN 1 Polut, terutama baru-baru ini memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Palu dan Donggala.

Warga yang menerima merasa bersyukur dan sangat antusias dengan adanya berbagai sumbangan yang masuk termasuk sumbangan dari Alumni SMPN 1 Polut.

“Terima kasih atas sumbangan yang diberikan Alumni SMPN 1 Polut, ini sangat bermanfaat bagi kami penerima sumbangan ini, semoga para Alumni SMPN 1 diberikan umur yang panjang, dan selalu diberikan kesehatan,” kata Daeng Rola.

Titik pemberian sumbangan kali ini dipusatkan di daerah yang terparah sekitar bantaran sungai Jenetallassa. Rata-rata rumah yang kena dampak banjir meninggalkan sisa-sisa berupa lumpur dan berbagai tumpukan sampah bahkan ada enam (6) unit rumah yang terbawa arus derasnya air sungai.

Pemberian sumbangan ini merupakan kegiatan kemanusiaan sekaligus menjalin silaturahmi sesama Alumni 97 SMPN 1 Polut.

“Kami berharap Alumni SMPN 1 Polut kedepannya lebih banyak lagi yang bisa hadir dalam event-event kemanusiaan seperti yang diselenggrakan hari ini. Insya allah tahun ini kami fokus kepada panti asuhan menjelang bulan suci Ramadhan dengan memberikan bantuan serta buka puasa bersama,” tutup ketua Alumni SMPN 1 Polut, Muhammad Basir Daeng Ngerang. (Rls/Ady)

 

News Feed