oleh

Salurkan Bantuan Korban Bencana di Jeneponto, Bupati Bantaeng Gandeng OPD


JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Rombongan Pemerintah Kabupaten Bantaeng (Pemkab), beriringan menuju Kabupaten Jeneponto. Sedikitnya 10 mobil berplat dinas berangkat dari Kabupaten Bantaeng sekitar pukul 10:05 Wita, Selasa (29/1/2019).

Iring-iringan tersebut dipimpin Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dengan tujuan lokasi bencana yang berdampak banjir dan tanah longsor di daerah tetangga berjuluk Butta Turatea Kabupaten Jeneponto.

Bupati yang akrab disapa IA menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama manusia sekaligus menunjukkan simpati Pemkab Bantaeng yang berbatasan langsung Jeneponto di sisi timurnya.

“Bantuan ini datangnya dari Pemerintah dan Masyarakat Bantaeng. Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Jeneponto,” tuturnya.

Ilham Azikin mengikut sertakan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) termasuk Asisten dan beberapa ASN Tenaga Teknis saat kunjungan ke Jeneponto, berharap kepada pejabat Pemda melihat serta meninjau langsung kondisi pasca bencana dan sejauh mana Pemkab Bantaeng dapat melibatkan diri lebih jauh dalam rangka pemulihan dan normalisasi.

Sementara itu Muslimin selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantaeng menguraikan bantuan sebanyak 20 buah kompor gas lengkap dengan tabung gas kapasitas 12 Kg, 10 paket diantaranya merupakan sumbangan pribadi Ilham Azikin. Selain itu ada paket pangan berupa susu, biskuit dan perlengkapan bayi.

“Bantuan ini dari Pemkab Bantaeng, unsur Tokoh Masyarakat serta lembaga dan perusahaan swasta,” ujarnya.

Selama berada di Jeneponto rombongan mengunjungi Posko Induk Penanganan Bencana yang Di Tempatkan di Kantor SATPOL PP Jeneponto, Di samping itu melihat langsung lokasi bencana diantaranya Desa Sapanang.(Fir).

News Feed