oleh

Kadisdik Gowa : Trauma Healing Dapat Menyentuh Semua Anak Sekolah yang Terdampak Bencana

GOWA, SEKILASINDO.COM- Trauma healing merupakan kegiatan yang dilakukan seseorang atau tim menggunakan metode tertentu dengan tujuan menyembuhkan atau meringankan beban seseorang atau sekelompok orang yang tergoncang jiwanya akibat bencana alam seperti yang terjadi di Kabupaten Gowa.

Banjir dan tanah longsor yang mengguncang beberapa Kecamatan di Kabupaten Gowa, membuat peristiwa traumatik bencana alam ini, para korban rentan terkena gangguan stres pasca trauma sehingga pemulihan trauma (trauma healing) pun menjadi solusi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim psikologi dengan bekerjasama dengan dinas sosial untuk memberikan bantuan trauma healing atau (pemulihan trauma) bagi anak-anak yang terkena dampak bencana banjir dan longsor.

Karena itu sangat penting membantu para korban banjir dan longsor, apalagi anak- anak yang menjadi dampaknya.

“Kegiatan ini belum ada batas akhirnya, sangat situasional, berharap trauma healing ini dapat menyentuh semua anak sekolah yang terkena dampak bencana ini,” ucapnya Selasa (29/1/2019).

Walaupun korban sudah tidak ada di lokasi pengungsian, kami tetap akan memberikan sentuhan pemulihan trauma sampai tim menganggap sudah selesai, kata Salam. (Shanty)

News Feed