Daerah

Hasil Musrembang Desa Citaman Sebagian Besar 80% Usulan Paving Block

×

Hasil Musrembang Desa Citaman Sebagian Besar 80% Usulan Paving Block

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO. COM-
Program pembangunan pedesaan tak lepas dari peran serta pemerintah daerah maupun pusat melalui kucuran Anggaran Dana Desa (ADD).

Click Here

Pembangunan di sebuah Desa pun bisa terlaksana dengan baik apabila anggaran tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya. Hal itu pun menjadi acuan bagi Desa Citaman, Kecamatan Jiput , Kabupaten Pandeglang , Provinsi Banten.

Dengan cara melakukan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa yang bertujuan untuk percepatan pembangunan di tahun 2020 mendatang.

Musrembang ini langsung di pandu oleh LPM Desa Citaman, Uha Sumiati yang dihadiri tokoh masyarakat Desa Citaman, tokoh pemuda, RT RW se Desa Citaman, di Aula Kantor Desa Citaman, Kecamatan Jiput , Senin ( 21/01/2019).

Hasil rapat pelaksanaan Musrembang Desa Citaman, Kecamatan Jiput, sebagian besar 80% usulan paving block ini berdasarkan program kerja tahun 2020 mendatang.

Selain itu, diusulkan pihak Dinas Kesehatan agar bisa melengkapi keperluan Pos Pelayanan terpadu (Pustu) seperti timbangan ibu hamil, kata Uha Sumiati

Sementara Kepala Desa Citaman Ahmad Ruyani, mengatakan bahwa ini dilakukan tentunya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Desa Citaman agar masyarakat puas dalam pembangunan Desa.

“Untuk itu, kami butuh dukungan dari warga masyarakat Desa Citaman, Kecamatan Jiput agar semua pembangunan bisa berjalan dengan lancar”, ungkap Ahmad Ruyani.

Begitu pula yang disampaikan Ketua BPD Citaman, Madroni, dimana menurutnya dia berkomitmen untuk meningkatkan program Desa, agar pihak yang berkompeten bisa menjalin kerjasama yang solid, baik dari elemen masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Iya semua itu kan harus kita dukung demi pembangunan di Citaman . Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat harus bersinergi agar pembangunan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”, ujarnya

Besar harapan kami, semoga yang dibangun di Desa Citaman berdasarkan usulan dan kebutuhan masyarakat bisa terealisasi dan bangunan yang sudah selesai dapat bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang, harap ungkap Madroni.

Musrembang ini langsung dapat respon positif dari tokoh pemuda Desa Citaman, Ade M ” untuk mencapai keberhasilan pembangunan di Desa Citaman, tentunya semua unsur masyarakat harus bersatu dalam pengawasan pembangunan yang bersumber dari anggaran Dana Desa.

Kepala Desa dan aparatur Desa harus bekerja sesuai dengan tugas dan pungsinya (tupoksi) masing-masing, harus transparan di semua bidang pada masyarakat jangan ditutup-tutupi seperti tahun sebelumnya, sehingga kita bisa mencapai keberhasilan dan kemajuan di Desa Citaman, pungkasnya . (Ade Mahroji)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d