DaerahEkBis

Tari “Attabe” Utusan Takalar, Tampil Elegan di Festival Massenrempulu Enrekang

×

Tari “Attabe” Utusan Takalar, Tampil Elegan di Festival Massenrempulu Enrekang

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang kembali menggelar event festival Massenrempulu 2018.

Click Here

Festival Massenrempulu ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Hamsir, yang berlangsung di kawasan wisata Sungai Saddang, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang. Selasa 4 Desember 2018.

Pada gelaran Festival tahunan tersebut, diketahui bahwa digelar pemkab Enrekang untuk ketiga Kalinya tiap tahun dengan menghadirkan sejumlah kegiatan perlombaan termasuk menampilkan seni seni Tari Tradisional daerah.

Khusus gelaran Massenrempulu tahun ini, Pemkab Takalar melalui Dinas Pariwisata kembali mendapat kepercayaan untuk tampil memeriahkan Festival tersebut dengan menampilkan Tari Attabe dari Sanggar Seni Ataraxia mewakili Takalar.

“Alhamdulillah, Kita diundang oleh Pemkab Enrekang, olehnya itu melalui Tari Attabe’ yang di garap oleh sanggar seni Ataraxia Takalar kita berikan kesempatan tampil pada event ini, dan penampilan mereka cukup memuaskan,” Ujar Kepala Dinas Pariwisata Takalar Irwan Yunus.

Lanjut Irwan, selain mengikuti dan memeriahkan acara, peluang ini juga dimanfatkan oleh Takalar sekaligus sebagai langkah untuk mempromosikan sejumlah lokasi pariwisata Budaya yang ada di Kabupaten Takalar.

“Kita punya banyak objek lokasi pariwisata dan Budaya Tradisional yang potensial di Takalar, namun belum dikenal. Olehnya itu melalui Festival Masenrempulu, dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan pariwisata kita kepada daerah luar,” Tutupnya.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d