Daerah

Elevasi Waduk Bili-bili Masih Tinggi, Kapolres Gowa Minta Warga Waspada

×

Elevasi Waduk Bili-bili Masih Tinggi, Kapolres Gowa Minta Warga Waspada

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM – Pihak Pengelola Waduk Bili-bili kembali merilis data terbaru terkait tinggi elevasi air di Waduk Bili-bili yang hingga saat ini masih tetap sama, yakni tercatat diangka +101,87 meter, pada Selasa (22/01) pukul 19.33 wita.

Click Here

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun kembali mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya banjir hingga longsor.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi banjir hingga longsor, mengingat situasi Waduk Bili-bili kini berstatus SIAGA,” ucap Shinto.

Elevasi air di Waduk Bili-bili yang meningkat ini pun menyebabkan pintu air di waduk dibuka untuk mengurangi debit air, yang kemudian berdampak terhadap volume air sungai yang kian meningkat, sehingga sangat berpotensi terjadi banjir hingga longsor.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak pengelola Waduk Bili-bili, dan akan menginformasikan secara masif ke masyarakat perihal perkembangan kondisi waduk Bili-bili,” jelas Shinto Silitonga.

Humas Polres Gowa

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d